Rabu , Mei 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Fasilitas Umum Taman Merdeka Rusak, Pemerintah Kota Santai Saja.

Fasilitas Umum Taman Merdeka Rusak, Pemerintah Kota Santai Saja.

LAMPUNG1.COM, Taman Merdeka, sebagai salah satu icon unggulan, yang tepat berada di jantung Kota Metro, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun dari luar kota Metro, ternyata kondisi fasilitas umumnya rusak parah, dan hingga kini belum mendapat perhatian dari pemerintah.

Menurut Reni, salah satu warga Kabupaten Tulang Bawang, yang datang ke Kota Metro, dan menyempatkan diri berkunjung ke taman kebanggaan masyarakat di Kota Metro ini, mengaku sangat kecewa, karena saat akan menggunakan fasilitas Toilet / WC umum, ternyata tidak dapat berfungsi.

BACA JUGA:  Menpan-RB Tinjau Langsung Lapas Kotabumi Menuju WBK

“Saya kaget mas, saat mau anter anak saya buang air kecil, ternyata toiletnya rusak, sangat kotor dan bau, sangat jauh berbeda dengan kondisi taman yang tampak dari luar, sangat indah dan asri”, ujarnya.

Sementara menurut Sigit, warga kota Metro, yang sering memanfaatkan fasilitas taman kota, sebagai sarana tempat berolahraga, mengakui kerusakan yang terjadi pada fasilitas umum di taman merdeka ini, bukan cuma di toilet saja, tapi juga tempat-tempat sampah yang rusak, kolam yang kotor, dan lain-lain.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal : Pentingnya Pelestarian Hutan di Lampung dan Jaga Keanekaragaman Hayati Secara Berkelanjutan.

Yang membuatnya lebih prihatin adalah, posisi taman merdeka tersebut sebenarnya tepat berada di depan Rumah Dinas Ketua DPRD, dan Walikota Metro, tapi hingga saat ini mereka terkesan tidak perduli dengan kerusakan yang terjadi pada icon kebanggaan kota Metro ini.

“Saya sendiri heran, apa Pak Walikota dan Ibu Ketua DPRD Metro ini, pura-pura enggak tau, atau memang mereka tidak perduli dengan kerusakan yang terus menggerogoti taman merdeka kota Metro, yang lokasinya tepat berada di depan rumah dinas mereka”, terangnya. (Arb)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

One comment

  1. seharus nya saling memelihara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *