Sabtu , Juli 31 2021
Home / Hukum Kriminal / Gara-Gara Burung, Tersangka Terancam Lebaran Di Kurungan

Gara-Gara Burung, Tersangka Terancam Lebaran Di Kurungan

LAMPUNG1.COM, Gara-gara mengambil burung dari kurungan tanpa ijin pemiliknya, di toko Burung kicau Kecamatan Pekalongan Lampung Timur, pada rabu (29/6), tersangka bakal terancam merayakan lebaran di dalam kurungan.

Aksi pencurian burung kicau, yang menimpa Hanif Yulianto (29) warga Desa Pekalongan, Lampung Timur ini, berawal saat tersangka yang berinisial Ded (30) warga Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, datang dan melihat-lihat burung kicau, yang ada di toko milik korban.

BACA JUGA:  Tersangka Curanmor, Roboh Ditembak Polisi

“Awalnya tersangka datang dan bilang mau lihat-lihat koleksi burung kicau, yang di jual kakak saya di tokonya”, jelas Rian Fauzi, yang merupakan adik korban.

Tetapi tidak berapa lama, setelah tersangka pergi meninggalkan toko, ternyata koleksi dagangan burung kicau milik korban, berkurang atau hilang 1 ekor, yaitu jenis Jalak Suren, sehingga korban langsung melakukan pemeriksaan pada rekaman CCTV nya.

Dari hasil pemeriksaan gambar CCTV, ternyata di ketahui tersangka Ded ini, yang mengambil burung kicau Jalak Suren tersebut, sehingga korban langsung melaporkan kejadian ini, ke Mapolsek Pekalongan, Lampung Timur.

BACA JUGA:  Ini Amanat Presiden Kepada Polri Pada HUT Bhayangkara Ke-73

“Atas dasar laporan tersebut, jajaran kepolisian, segera memburu, dan berhasil membekuk tersangka tanpa perlawanaan, dan langsung melakukan penahanan di Mapolsek Pekalongan, guna proses pemeriksaan lebih lanjut”, ujar Kapolsek Pekalongan, AKP Inderi SH. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polres Way Kanan Bersama Pemuda Pancasila dan Mahasiswa Gelar Bakti Sosial di Baradatu

LAMPUNG1.COM, Waykanan —- Polres Way Kanan menggelar bakti sosial berupa beras untuk masyarakat yang kurang mampu …

3 comments

  1. Astangfiruloh…..

  2. le…le…. burung kok di curi….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *