Kamis , Juli 29 2021
Home / Agama / Gubernur Berharap, DPRD Dukung Penuh Pembangunan Lampung

Gubernur Berharap, DPRD Dukung Penuh Pembangunan Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Bertempat di kantor DPRD Provinsi Lampung, Gubernur bersama seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung gelar Safari Ramadhan, Senin (27/6).

M. Ridho Ficardo dalam sambutanya berharap, momentum ini hendaknya dapat dijadikan Ukhuwah Islamiyah, sekaligus memberi serta menerima sumbang-saran dan pemikiran terkait pelaksanaan program pembangunan. Sehingga tercipta persamaan visi, misi dan persepsi untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik.

Prioritas pembangunan tersebut, lanjutnya, meliputi Infrastruktur, pertanian, perkebunan, energi dan program strategis lainnya. Semua itu bertujuan mensejahterakan masyarakat.
“Untuk mensukseskan program pembangunan tersebut, Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, perlu dukungan dan kerjasama semua pihak tanpa terkecuali Pimpinan dan Anggota Dewan yang merupakan wakil dari masyarakat” ujar Ridho.

BACA JUGA:  Bangga! Satgas TMMD Peka Terhadap Kesulitan Warga

IMG_20160627_175505Ia mengatakan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah harus meningkatkan koordinasi dan sinergisitas dalam melaksanakan program-program pembangunan.

“Menurut hemat saya, salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah kita, yaitu dengan meningkatkan koordinasi dan sinergisitas dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan secara terpadu, dan berkesinambungan” tambahnya.

Gubernur menghimbau terkait kemacetan lalulintas, supaya pihak terkait berkoordinasi dengan aparat. Guna mengatasi kemacetan yang sering terjadi pada musim mudik.

BACA JUGA:  Terjadi Penembakan (lagi) di Posko Febrina - Adam

“Saya menghimbau kepada SKPD terkait, untuk terus memantau arus kendaraan dan meningkatkan koordinasi dengan aparat terkait, termasuk kondisi arus mudik dan arus balik di terminal, Bandar Udara dan Stasiun Kereta Api maupun pelabuhan” imbau Gubernur.

Gubernur juga mengatakan, dengan boleh digunakannya sebagian jalan tol diharapkan dapat memperlancar arus kendaraan baik dari Sumatera ke Pulau Jawa maupun sebaliknya. Oleh karena itu, kepada aparat keamanan TNI/Polri beserta jajaran, dimohon meningkatkan pengawasan dan pengamanan di lokasi-lokasi tersebut guna memperlancar arus kendaraan.

BACA JUGA:  Pelopori Anak-Anak Desa Sasaran Untuk Peduli Lingkungan

IMG_20160627_175422Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan Tausiah Agama dari Ustd. Hi. Suparman. Tausiah yang berisi hikmah puasa menahan dan mengendalikan hawa nafsu. Serta pentingnya, menjaga hubungan baik antar umat manusia, dan sesama lembaga instansi Pemerintah, Swasta dan masyarakat itu, disaksikan Gubernur, Pimpinan DPRD, Forkopimda, serta tamu undangan. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

2 comments

  1. lanutkan pembangunan lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *