Sabtu , Juli 31 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Gubernur Lampung Tandatangani MOU dengan Sampoerna Foundation

Gubernur Lampung Tandatangani MOU dengan Sampoerna Foundation

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, mengunjungi Sampoerna Foundation di Sampoerna Strategic Squar lantai 31, jalan Jenderal Sudirman Kav. 45-46, Jakarta, Senin (6/6).

Pada kegiatan itu, Gubernur Lampung didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Adeham, Kepala Bapeda, Kadis Pendidikan, Kadis PU Binamarga.

Bayana Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung, menjelaskan kunjungan Gubernur Lampung ke Sampoerna Foundation dalam rangka menandatangani nota kesepahaman antara Pemprov Lampung dengan pihak Sampoerna Foundation.

BACA JUGA:  Kasdim Bojonegoro, Paparkan Rehab RTLH Aladin Didepan Dansatgas TMMD 110 Bojonegoro

MOU tersebut merupakan kerjasama terkait Fastrack USA dan School Development Outreach, dalam bentuk penyedia sejumlah dana pendamping atau donasi.

IMG_20160606_172151

Sampoerna Foundation menyediakan dana bagi 4 siswa yang berasal dari Lampung yang telah lulus seleksi untuk melanjutkan di SMA Sampoerna (Sampoerna Academy Boarding School) dengan total donasi Rp.2 miliar.

Elan Merdy Senior Direktur Sampoerna, menjelaskan saat ini tersisa 8 siswa dari ratusan siswa yang telah diseleksi, yakni 6 siswa dari Kota Bandar Lampung, dan 2 siswa dari Kota Metro, yang nantinya akan diseleksi lagi guna memilih 4 siswa yang akan mendapat donasi.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Dirikan Posko PPKM Berbasis Mikro

Heriansyah Kabag Humas Provinsi Lampung, menambahkan Gubernur Lampung juga menerima laporan dari Bambang Irianto Senior Konsultan PSF-SDO, terkait rencana Sampoerna Foundation untuk membangun SMA/SLTA di Provinsi Lampung, yang akan ditargetkan selama 2 tahun. Sampoerna juga berniat mengembangkan energi listrik dengan potensi pohon bambu yang melimpah di salah satu Kabupaten di Lampung, yakni Pringsewu. Selain dapat dijadikan kerajinan, pohon bambu juga dapat dimanfaatkan untuk energi listrik. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

3 comments

  1. mau terus lampung ku

  2. Mantap trobosan bp gub lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *