Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ekonomi / Harga Daging Sapi & Cabai “MEROKET”, Warga Kota Metro Menjerit.

Harga Daging Sapi & Cabai “MEROKET”, Warga Kota Metro Menjerit.

LAMPUNG1.COM, Memasuki bulan Ramadhan, warga Kota Metro “Menjerit”, karena harga sebagian besar kebutuhan pokok di pasar, melonjak sangat tinggi, sehingga terasa sangat memberatkan masyarakat.

Linda, Salah seorang ibu rumah tangga di Kota Metro, merasa terkejut, ketika akan membeli daging sapi, di pasar kota Metro, pada hari ini, Minggu (5/6), karena harganya sudah mencapai 140 ribu rupiah, perkilonya, padahal 3 hari yang lalu harga daging sapi masih 95 ribu rupiah perkilonya.

BACA JUGA:  Bedah Rumah Menjadi Sasaran Program TMMD Tahun Ini

Yang membuatnya lebih menjerit, adalah terjadinya kenaikan harga Cabai, yang mencapai lebih dari 300 %, karena dari 9 ribu, kini harga cabai sudah mencapai 40 ribu rupiah perkilonya.

Oleh karena itu, pihaknya menagih komitmen pemerintah, yang menjanjikan harga Daging tidak akan mencapai 100 ribu rupiah di pasaran, pada saat Bulan Ramadhan.

“Mana janji pemerintah, kenapa tidak terbukti, katanya menjelang Ramadhan, harga daging sapi tidak akan mencapai 100 ribu perkilo, tapi ini faktanya harga daging sapi di Metro sudah 140 ribu perkilonya”, tegas Linda.

BACA JUGA:  TMMD Kodim Bojonegoro Permudah Warga Urus Administrasi Kependudukan

Menurut Hapsari, salah seorang pedagang Daging sapi di pasar Kota Metro, mengakui bahwa kenaikan harga daging sapi, yang terbilang cukup drastis ini, karena agen dan rumah potong hewan, sejak kemarin menaikkan harga yang lumayan tinggi.

“Kita pedagang sebenarnya juga bingung, bayangkan saja, harga sapi ukuran sedang, hari ini harus kami tebus dengan harga 16 sampai 17,5 juta rupiah, sehingga kami terpaksa menaikkan harga jual di pasar, dari pada kami yang rugi”, Jelas Hapsari.

BACA JUGA:  Tumbuhkan Semangat Kerja Warga Jatimulyo ini yang Dilakukan Satgas TMMD 110 Bojonegoro

Sementara Yusuf, pedagang cabai di pasar Metro, mengakui bahwa kenaikan harga cabai hari ini, akibat berkurangnya pasokan dari agen, ke pasaran, sementara permintaan pembeli, cukup tinggi. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gubernur Arinal Bahas Bonus dan Masa Depan Atlet Berprestasi dengan KONI Lampung

LAMPUNG1.COM,BANDARLAMPUNG — Gubernur Arinal Djunaidi membahas bonus serta masa depan atlet berprestasi dengan KONI Lampung …

2 comments

  1. blm aj mulai romadhan harga daging sapi udah naik,bisa2 ngk kebeli daging ni puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *