Minggu , Mei 16 2021
Home / Ekonomi / Harga Sembako Tinggi, Pemkot Metro, Siap Gelar Operasi Pasar.

Harga Sembako Tinggi, Pemkot Metro, Siap Gelar Operasi Pasar.

LAMPUNG1.COM, Menghadapi masuknya bulan suci ramadhan, Pemerintah Kota Metro menyatakan kesiapannya, untuk menggelar Operasi Pasar, di beberapa titik strategis, apabila harga kebutuhan pokok di pasar masih tinggi, komitmen tersebut di sampaikan Walikota Metro, Pairin, saat melakukan inspeksi mendadak, bersama tim terkait, di Pasar tradisional dan modern Kota Metro, Jumat (3/6).
Menurut orang nomor satu di Kota Metro ini, kenaikan harga kebutuhan pokok, menjelang puasa, sebenarnya merupakan hal yang lazim terjadi, dan pemerintah bisa memahami, sepanjang kenaikannya tidak terlalu berlebihan, atau membebani masyarakat.
“Kita paham bahwa setiap tahun, jika masuk bulan puasa, harga kebutuhan pokok pasti naik, tetapi pedagang juga tidak boleh berlebihan atau terlalu tinggi menaikkan harga, karena hal itu bisa membebani masyarakat, dan akan berimbas pada menurunnya daya beli di pasar”, ujar Walikota Metro.
Beberapa kebutuhan pokok, yang masih terus mengalami kenaikan antara lain adalah Cabai, Daging Ayam, Daging Sapi, sementara Beras harganya masih stabil, yaitu diangka 8.000 rupiah perkilonya. (Ded)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

3 comments

  1. kok nunggu sembako naik dulu baru pemerintah turun tangan y

  2. Itu baru tugas pemerintah stabilkan harga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *