Rabu , Desember 1 2021
Home / Hukum Kriminal / Jelang Arus Mudik, Lampung Timur Di Kepung Jalan Rusak & Preman

Jelang Arus Mudik, Lampung Timur Di Kepung Jalan Rusak & Preman

LAMPUNG1.COM, Arus mudik lebaran, sudah di depan mata, tetapi, kerusakan di beberapa ruas jalan raya, di Lampung Timur yang menjadi jalur alternatif pemudik, kondisinya masih rusak parah, ditambah ulah preman yang diduga melakukan aksi pemalakan terhadap para sopir angkutan, membuat situasi kamtibmas makin tidak kondusif.

Beberapa jalur mudik alternatif, yang kondisinya masih rusak parah, antara lain jalan raya yang menghubungkan pintu masuk kabupaten Lampung Timur dari arah Kecamatan Sekampung Udik, menuju Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal: Diperlukan Pondasi Yang Kuat Untuk Mewujudkan Kabupaten Way Kanan Sebagai Kabupaten Terbaik

Jalan raya penghubung dari Kota Metro, yang melintasi Kecamatan Batanghari, Sekampung, Marga Tiga, hingga Simpang Pugung Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur ; Jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Kibang Lampung Timur, menuju Sukarame Bandar Lampung.

“Selain rusak dan berlubang yang cukup dalam, kondisi penerangan jalan juga sangat minim sehingga rawan terjadi kecelakaan dan tindak kriminalitas, khususnya saat hujan dan malam hari”, terang warga pengguna jalan raya.

BACA JUGA:  5 Pengepul Baby Lobster Di Pesisir Tengah Diamankan Polisi

Meski beberapa waktu lalu, sempat dilakukan proses tambal sulam secara swadaya / mandiri oleh masyarakat, tetapi jalan raya dari Arah Kecamatan Pekalongan menuju Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur, juga perlu perhatian dari pemerintah, untuk segera di perbaiki.

Sementara informasi aparat kepolisian, beberapa titik rawan premanisme dan pemalakan terhadap pengemudi kendaraan angkutan, ada di ruas jalan raya Simpang Dusun Sumber Daya, Dusun Talang Tanggung, Tanjakan Masjid Ubudiyah, Dusun Kampung Tengah, Simpang Masjid Boom, Makam Dusun Cirebon Baru, Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai.

BACA JUGA:  Satu Bulan Bekerja Bersama, Membuat Warga Kedungsalam Semakin Penasaran Dengan Sosok TNI

“Saya akan kordinasikan dengan Kapolres Lampung Timur, dan Kapolsek Labuhan Maringgai untuk melakukan pengawasan secara khusus, dan jika perlu tempatkan personil Walet Sabhara, untuk mengamankan jalur tersebut”, tegas Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bawaslu Lampung Timur Gelar Workshop Hasil Penyelesaian Sengketa Serentak Pemilihan Kepala Daerah

LAMPUNG1.COM, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur, menggelar workshop hasil penyelesaian sengketa serentak pemilihan …

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING