Kamis , April 15 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Jelang Lebaran, Marak Oknum Wartawan Sebar Proposal THR.

Jelang Lebaran, Marak Oknum Wartawan Sebar Proposal THR.

LAMPUNG1.COM, Semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri, banyak dimanfaatkan oleh oknum yang mengatasnamakan wartawan, baik secara pribadi maupun kelembagaan yang mulai “Bergentayangan” ke dinas dan instansi, baik pemerintah maupun pihak swasta, untuk meminta Tunjangan Hari Raya atau “THR”.

Menurut Ketua Forum Jurnalis Harian Metro (FJHM), Sony Samantha, aktifitas tersebut, sudah seperti “Penyakit Kronis” yang akan kambuh setiap tahun, dan membuat resah dinas dan instansi, khususnya yang ada di Kota Metro.

BACA JUGA:  Prasasti yang di Ukir Sejarah adanya TMMD di Tebluru

“Itu tradisi yang sangat memalukan, dan harus diantisipasi secara tegas, apalagi jika disertai pemaksaan dan ancaman, kalo perlu laporkan saja kepada pihak berwajib”, terang Sony Samantha.

Oleh sebab itu, pihaknya secara tegas menyampaikan bahwa Forum Jurnalis Harian Metro (FJHM), tidak pernah Mengeluarkan / Menabur Proposal untuk meminta-minta THR kepada Pemerintah, maupun dinas instansi di lingkungan Kota Metro.

Bahkan jika memang ada proposal yang mengatasnamakan FORUM JURNALIS HARIAN METRO, pihaknya mempersilahkan untuk menghubungi Sekretariat FJHM di gedung Eks SMPN 1 Lama, yang berada tepat didepan SMPN 3 Metro, atau bisa menghubungi nomor telepon 085377775151.

BACA JUGA:  Nyamannya Sholat Id di Mushola Yang Telah Direhab Tentara

Mantan PLT Walikota Metro, Chrisna Putra, menyatakan sangat merespon positif langkah Ketua FJHM ini, karna memang tindakan oknum wartawan yang berkeliling minta THR, merupakan hal yang tidak mendidik, dan mempermalukan citra pribadi dan media tempatnya bernaung.

“Cocok, wartawan harus terhormat, mandiri, dan menjaga independensi”, Tegas Chrisna Putra. (Ded)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0209/LB DiBulan Suci Ramadhan

LABUHANBATU UTARA. Lampung1.com – Bulan suci Ramadhan tidak mengendurkan semangat, Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap …

3 comments

  1. aduh kok mengats namakan wartawan gitu

  2. thr oh thr …awas haram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *