Minggu , Mei 16 2021
Home / News Lampung1 / Kades Sukaraja dan Sriwedari Resmi Dilantik

Kades Sukaraja dan Sriwedari Resmi Dilantik

Kades Sukaraja dan Sriwedari Resmi Dilantik

Kades Sukaraja dan Sriwedari Resmi Dilantik

Dikirim oleh Redaksi pada 14 Juni 2016

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Didampingi Wakil Bupati Eriawan, Dendi Ramadhona melantik dua Kepala Desa terpilih periode 2016-2021. Berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) komplek perkantoran Pemkab setempat, Selasa (14/6).

Pelantikan Rusdi Harun yang terpilih sebagai Kades Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan dan Warsito sebagai Kades Sriwedari, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Loekman Himbau Muli Menghanai Lamteng Dapat Mempromosikan Budaya Setempat

“Suatu kepercayaan masyarakat kepada saudara berdua yang telah terpilih, karena dianggap mampu untuk mengemban tugas-tugas sebagai Kepala Desa” ujar Bupati dalam sambutan.

Dendi mengatakan, tugas pokok dan fungsi Kades sangat banyak dan kompleks, karena seorang Kepala Desa langsung berhadapan dengan pelayanan masyarakat, baik dibidang Pemerintahan maupun pembangunan Desa secara keseluruhan.

“Tugas sebagai Kepala Desa cukup berat, banyak permasalahan yang sudah menanti. Beragam masalah sosial kemasyarakatan harus dapat saudara berdua selesaikan dengan baik. Terutama masalah yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat, harus memberikan pelayanan yang terbaik dan tidak mengenal waktu. Kapanpun dan dimanapun harus selalu siap melayani masyarakat” tegas Bupati.

BACA JUGA:  Wakil Rakyat Minta Pemerintah Serius Tangani Potensi Banjir Di Kota Metro

Bupati menghimbau sejak dilantiknya para Kades harus segera menyusun serta menyampaikan program kerja selama 3 (tiga) tahun kedepan. Dia berharap masyarakat yang pernah terpecah akibat saling dukung dalam pemilihan Kades beberapa waktu lalu untuk kembali bersatu. Mendukung, memberikan partisipasi, sumbangsih pemikiran di tiap program kerja dan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa bersama BPD.

Dirinya juga mengingatkan agar Kades baru bisa merombakan aparat Desa yang ada maupun mengganti aparat yang kurang di perlukan.

BACA JUGA:  Ini Dia Yang Akan Menjadi PS Kapolres Pringsewu

“Kepala Desa terpilih harus dapat membina dan memanfaatkan perangkat Desa yang sudah ada, pengalaman para perangkat Desa sangat berguna bagi Saudara dalam membantu tugas-tugas dalam memimpin desa” tegas Bupati. (Eri/Rama)

About admin

Check Also

Personil Kompi 2b Pelopor Melaksanakan PAM Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1442.

LAMPUNG1.COM –¬†Menindak lanjuti Nota Dinas Karo Ops Polda Lampung Nomor : B / ND- 100 …

One comment

  1. mudah2an amanah tuk membangun desanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *