Senin , Mei 17 2021
Home / Hukum Kriminal / Kerjasama Polisi & Masyarakat, Gagalkan Aksi Pencurian Sapi.

Kerjasama Polisi & Masyarakat, Gagalkan Aksi Pencurian Sapi.

LAMPUNG1.COM, Dengan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan warga masyarakat, upaya tindak pidana pencurian hewan ternak sapi, pada Senin (27/6), di wilayah hukum Polsek Sekampung Udik, Lampung Timur, berhasil di gagalkan.

Kapolsek Sekampung Udik, AKP Yuspin, menjelaskan, kejadian pencurian sapi ini, menimpa Lalan bin Kahmid (40) warga Dusun Bandung Jaya, Desa Bojong, Sekampung Udik, Lampung Timur, tadi malam, sebelum sahur, sekitar pukul 02.00 wib.

BACA JUGA:  Monitoring Dan Evaluasi Dana Desa DD Tahap Ahir Pekon Kota Besi Tahun 2020

Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian perkara, diduga tersangka mengawali aksinya dengan cara merusak pintu kandang, yang terbuat dari bambu, kemudian membawa 3 ekor sapi, masing-masing 2 ekor sapi jantan, dan 1 ekor sapi masih anak-anak.

Selanjutnya polisi dan warga masyarakat, bekerjasama dan membentuk tim, untuk melakukan upaya pelacakan, dengan mengikuti jejak kaki sapi, hingga ahirnya pada pagi hari, sekitar pukul 07.00 wib, polisi dan warga menemukan ke-3 ekor sapi korban, di sembunyikan di areal perkebunan, di dusun Tanjung Harapan, Kecamatan Sekampung Udik.

BACA JUGA:  Aria Lukita Digugat Terkait Piutang 1,5 Milyar

“Berkat kerjasama yang baik, antara polisi dan warga masyarakat, ahirnya ke-3 sapi yang hilang, bisa ditemukan dan kita kembalikan kepada korban”, jelas Kapolsek Sekampung Udik. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

One comment

  1. keren tuh polisi dan masyarakat bersatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *