Kamis , Februari 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Ketua PWI Tubaba Menyayangkan Sikab Acuh Sekda Setempat
Foto ruangan rapat yang tertutup (Taufik)

Ketua PWI Tubaba Menyayangkan Sikab Acuh Sekda Setempat

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) diduga menghalang-halangi awak media untuk meliput kegiatan yang diselenggarakan diruang rapat Sekdakab Tubaba. Cara seperti itu sudah menjadi kebiasaan Sekda setempat dalam membahas suatu permasalahan, apakah itu bersifat rahasia atau bukan.

Seperti diketahui awak media selama ini sekretaris Pemkab Tubaba setiap mengadakan kegiatan rapat selalu menghindar dan menutup-nutupi jalan masuk para awak media yang ingin mengetahui dan mempublikasikan kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak terkait.

BACA JUGA:  Program TMMD 110 Berlangsung, Kodim Bojonegoro Intensifkan Pendekatan Masyarakat Desa Sasaran

Selasa 14 Juni kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB. Hampir semua kepala SKPD Pemkab setempat masuk keruang rapat Sekda yang dijaga ketat oleh Pol0-PP, dan para awak media dilarang masuk dengan pintu ditutup rapat oleh para stafnya dan protokoler.

Pada saat awak media ingin menanyakan materi kegiatan rapat tersebut kepada staf Sekda, mereka tidak bisa menjelaskan, “dengan alasan kami hanya menjalankan perintah dari atasan untuk menutup pintu”.

BACA JUGA:  Miris, Perawan Diperkosa Lima Lelaki di Angkot Kota Bogor.

“Kegiatan rapat ini tidak bisa diliput tertutup dan rahasia” ujar salah satu staf.

Ditempat lain, Edi Zulkarnaen selaku ketua PWI mengatakan, dirinya menyayangkan sikap Sekda tersebut, tidak sepantasnya seorang Sekda yang notabennya seorang pejabat publik bersikap acuh seperti itu, seharusnya seorang pejabat dapat memberikan contoh yang baik terhadap masyarakatnya, apa lagi terhadap media yang melakukan peliputan untuk publikasi.

“Publikasi juga untuk menyampaikan kegiatan mereka ke publik”. Ujarnya

BACA JUGA:  118.953 Warga Lampung Timur Belum Miliki E-KTP

Namun, dirinya juga menghimbau kepada rekan-rekan pers yang melakukan peliputan di lapangan, untuk dapat mengedepankan kode etik jurnalistik di dalam melaksanakan tugas kewartwananya, sehingga jikalau ada permasalahan yang terjadi itu bukan dari kesalahan para rekan-rekan pers. (Taufik)

About admin

Check Also

Warga Jatimulyo Apresiasi Kebersamaan Satgas TMMD 110 Bojonegoro Ditengah Masyarakat

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO – Menjaga persatuan dan kesatuan serta kebersamaan menjadi kegiatan yang paling utama guna …

One comment

  1. Kalau sifatnya rahasia jangan maksa dong. Rahasia negara dilindungi undang undang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *