Rabu , Juni 15 2022
Home / Kesehatan / Lampung Akan Jadi Tuan Rumah PEPKI ke-8

Lampung Akan Jadi Tuan Rumah PEPKI ke-8

LAMPUNG1COM, Bandar Lampung – Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah Pertemuan dan Expo Pendidikan Kedokteran Indonesia (PEPKI) ke- 8.

Hal ini diungkapkan oleh Dekan Fakultas Kedokteran UNILA, saat audiensi dengan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, di ruang kerjanya, Senin (27/6). Dihadiri Asisten III Bidang Kesra, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kepala Biro Sosial, Kabag. Humas Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Andai Saja TMMD Digelar Tiap Tahun di Pantirejo'

Pertemuan dan Ekspo Pendidikan Kedokteran Indonesia (PEPKI) merupakan salah satu wadah untuk mengikuti perkembangan pendidikan kedokteran, yang akan membahas tentang isu-isu dan masalah pendidikan kedokteran yang sedang terjadi di Indonesia. Rencananya akan diikuti oleh seluruh institusi pendidikan kedokteran di Indonesia.

IMG_20160627_125948

Rencananya PEPKI ke-8 yang bertemakan “Inovasi Pembelajaran Klinik Dalam Upaya Sinkronisasi Pendidikan Profesi di Era JKN”, akan di gelar pada 28-30 Oktober 2016, di Hotel Novotel Lampung, oleh Fakultas Kedokteran Universitas Lampung.

BACA JUGA:  Bupati dan Wakil Bupati Pesibar Akan Tetapkan RPJMD Baru 2021-2026

Selain melaporkan persiapan PEPKI, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung Muhartono juga menyampaikan pengembangan dan rencana strategis Fakultas Kedokteran Unila tahun 2016-2020, yakni menambah bangunan gedung Fakultas Kedokteran Unila yang akan digunakan untuk pendidikan dokter spesialis.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, mengungkapkan Pemerintah Provinsi Lampung senantiasa mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi pendidikan dan kesehatan. Bachtiar berharap melalui kegiatan ini dapat memperkenalkan distinasi wisata Lampung kepada peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Terkait pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Unila, Bachtiar mengatakan Pemprov Lampung akan mempelajari dan melihat kemampuan keuangan di tahun 2017. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kejari Tuba Tetapkan Dua Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa Asal Tubaba

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Kejaksaan Negeri Tulangbawang menetapkan dua tersangka tindak pidana korupsi. Hal itu …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.