Jumat , Februari 19 2021
Home / Ekonomi / Lampung Timur Terancam “BANGKRUT”, Wakil Rakyatnya Malah “Jalan-Jalan”

Lampung Timur Terancam “BANGKRUT”, Wakil Rakyatnya Malah “Jalan-Jalan”

LAMPUNG1.COM, Disaat kondisi keuangan daerah mengalami Defisit yang sangat parah, yaitu mencapai Rp276 miliar, dan pihak Eksekutif melakukan efisiensi keuangan yang cukup ketat di berbagai satuan kerja, para wakil rakyat yang duduk di DPRD Lampung Timur malah “Jalan-Jalan” keluar kota.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) Lampung Timur, Mustakim menjelaskan, Defisit anggaran pada tahun 2016 ini mencapai Rp276 miliar, dan terjadi akibat bagi hasil SILPA tahun lalu, hanya Rp 37 milyar, bagi hasil minyak dan gas bumi juga turun menjadi Rp 6 milyar, ditambah beban pengambalian kelebihan dana sertifikasi sejak tahun 2010, sebesar Rp106 milyar.

BACA JUGA:  Air Laut Pasang Rendam Rumah Penduduk, Warga Diimbau Hati-Hati

Persoalan semakin rumit, karna Pemerintah Lampung Timur dalam waktu dekat, harus menyiapkan anggaran untuk pembayaran gaji ke 13 dan 14 bagi PNS, yang jumlahnya mencapai Rp 80 milyar.

Kenyataan ini, ternyata tidak menyurutkan niat para Wakil Rakyat Yang Terhormat, untuk tetap melakukan kegiatan “jalan-jalan” atau kunjungan kerja ke daerah Jawa Barat, yang jumlah anggarannya juga lumayan besar.

“Kita prihatin sama sikap wakil rakyat di Lampung Timur, yang tetap nekat kunjungan kerja atau jalan-jalan keluar kota, padahal anggaran daerah lagi defisit, alangkah baiknya kegiatan itu di tunda dulu, dan uangnya di alokasikan untuk kegiatan yang lebih penting buat masyarakat”, tegas Abdul Halim Daulay, salah satu warga Lampung Timur. (Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Oknum Anggota DPRD Kabupaten Tubaba diamankan Polisi

LAMPUNG1.COM,Tubaba:Satuan Reserse kriminal Polres Tulang Bawang Barat Telah mengamankan seorang oknum DPRD Kabupaten Tubaba yang …

3 comments

  1. Gapapa sekalian reflesingg

  2. Gak papa pak.jalan jalan aja terus. Abisin tuh anggaran. Biar pemerintahan ditutup warganya jadi gelandangan biar puas sekalian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *