Sabtu , Juni 18 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Lampura Mendapat Opini WTP untuk Pertama Kalinya

Lampura Mendapat Opini WTP untuk Pertama Kalinya

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Lampung atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tahun anggaran 2015, Senin (20/6).

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Provinsi Lampung merupakan yang pertama kali dan kado emas bagi Kabupaten Lampura. LHP diserahkan oleh Kepala Subtitusi Auditorat Lampung 1 Hadi Kusno, kepada Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara.

adv_lampura mendapat opini wtp (6)Dalam sambutanya, Hadi Kusno mengapresiasi atas segala yang telah di lakukan pihak Pemkab Lampura. Semua yang telah dicapai tentunya tidak lepas dari kerjasama dengan DPRD, serta masyarakat Lampung Utara.

BACA JUGA:  Pembelian Tiket Penyeberangan Merak Bakauhuni Sistem Online Diduga Menjadi Ajang Bisnis.

“Kami mengapresiasi atas segala usaha yang telah dilakukan oleh Pemkab Lampura, hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran dan kerjasama dengan DPRD. Kami berharap, opini laporan keuangan tahun anggaran 2015 dapat dipertahankan dan lebih baik lagi” paparnya.

adv_lampura mendapat opini wtp (4)Dia juga berharap, agar prestasi yang telah dicapai ini terus dipertahankan serta dipertanggungjawabkan dalam pengelolaanya. Supaya opini yang telah dicapai dapat terwujud secara nyata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata.

BACA JUGA:  KPUD Labuhanbatu Bersama Tim Paslon Pilkada 2020 Pasang APK Secara Simbolis Di Simpang Desa Janji

“Hal yang lebih penting lagi adalah pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah semakin baik serta opini yang telah dicapai dapat diwujud nyatakan dalam peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat secara adil dan merata” Ujar Hadi Kusno.

adv_lampura mendapat opini wtp (3)Selain itu, Bupati mengatakan, pihaknya berharap supaya BPK RI terus membina serta mendukung dalam mengelola keuangan Kabupaten Lampura. Supaya membangun Lampura lebih baik lagi, menuju Kabupaten Good Governance.

“Ini yang pertama kali selama Lampung Utara ada, Saya sebagai Bupati mengharapkan pembinaan dan arahan dari BPK RI dalam pengelolaan keuangan sehingga dapat mendukung suksesnya penyelenggaraan pemerintahan baik atau Good Governance” ujar Agung.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD Bojonegoro, Ratakan Aspal Pembangunan Jalan Jatimulyo

adv_lampura mendapat opini wtp (2)Bupati menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Satker dan para seluruh pegawai, karena Opini WTP ini merupakan hasil usaha kerja keras bersama. Tahun 2014 Lampura mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan 2013 Lampura mendapatkan opini disclaimer dari BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung. (Tim L1)

Opini WTP dari BPK RI, Menjadi Kado Emas HUT Lampura ke-70

Opini WTP dari BPK RI, Menjadi Kado Emas HUT Lampura ke-70

Dikirim oleh Redaksi pada 21 Juni 2016

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

HUT Polri Ke-76, Polsek Bangun Rejo Salurkan 120 Musaf Alquran ke Dua Ponpes

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Rangkaian HUT ke-76 Polri, jajaran Polsek Bangun Rejo bersilaturahmi dengan dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.