Minggu , Oktober 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Mampukah Desa Ramah Anak, Benar-Benar Ramah Pada Anak ?

Mampukah Desa Ramah Anak, Benar-Benar Ramah Pada Anak ?

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mendeklarasikan Desa Labuhan Ratu 7, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, sebagai Desa Ramah Anak.

Desa yang merupakan salah satu lokasi yang diduga menjadi lokasi pembunuhan Mistianah, siswi SD, pada 17 April 2016 lalu, yang hingga kini kasusnya masih dalam proses penyelidikan jajaran kepolisian ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain, yang nantinya akan memiliki fasilitas khusus bagi peningkatan perkembangan yang positif, bagi anak-anak di Lampung Timur.

BACA JUGA:  Walikota Apresiasi Pelayanan 2 Rumah Sakit Swasta Di Metro.

Menurut Bupati Lampung Timur, Chusnunia, salah satu tujuan utama di tetapkannya Desa Labuhan Ratu 7, sebagai Desa Ramah Anak, adalah sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, untuk mengantisipasi maraknya permasalahan yang menimpa anak anak usia di bawah umur, termasuk kejadian Mistianah, yang terjadi di desa Labuhan Ratu 7, beberapa waktu yang lalu.

“Pemerintah Lampung Timur, akan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Menteri Perlindungan Anak, KPAI, Komnas Anak, untuk bisa memfasilitasi Desa Ramah Anak, di Kabupaten Lampung Timur”, terang Bupati Lampung Timur.

BACA JUGA:  Joni Tokoh Pemuda Sangat Senang Dengan Adanya Pembuatan Jalan TMMD Ke 110

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Provinsi Lampung, Muspida Lampung Timur, serta unsur pemerintah Kecamatan dan Desa di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ketua PWI Lampung Pastikan Porsiwo Siap Digelar

LAMPUNG1.COM – Bandarlampung–Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *