Jumat , Mei 13 2022
Home / Kesehatan / Menderita Kanker Tulang, Warga Miskin di Batanghari Lampung Timur, Butuh Uluran Tangan.

Menderita Kanker Tulang, Warga Miskin di Batanghari Lampung Timur, Butuh Uluran Tangan.

LAMPUNG1.COM, Penyakit Kanker Tulang, yang menyerang Arif Imam Zainuri, Seorang Pelajar MTSN 1 Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, yang sudah di deritanya, sejak 2 tahun lalu, membuat kondisi kesehatannya terus menurun drastis.

Penyakit Kanker Tulang tersebut juga menyebabkan kaki kanan Putra pertama dari pasangan Harjuni, yang berprofesi sebagai buruh tambak udang, dan istrinya Puji Lestari, harus di amputasi, pada tahun lalu, di rumah sakit Solo Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Danrem 043/Gatam Hadiri Rapat Koordinasi dalam Mengantisipasi Kondisi Covid 19 Terkini

Warga miskin yang tinggal di Bedeng 40, Desa Balerejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur ini, diduga luput dari perhatian pemerintah, sehingga sempat di pulangkan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro, karena alasan masa pembiayaan perawatan yang di tanggung oleh BPJS, hanya 3 hari.

Mengetahui kenyataan ini, beberapa teman-teman sekolah Imam, melakukan penggalangan dana secara swadaya, dan semampu mereka, agar sahabatnya ini, kembali dapat menjalani perawatan medis di rumah sakit.

BACA JUGA:  Sekjen DPP BMI Lawatan Ke DPD BMI Lampung

“Dengan batas kemampuan kami dan dibantu pihak sekolah, kami sempat patungan / urunan untuk bisa mempertahankan sahabat kami, tetap bisa menerima perawatan medis, bahkan sekarang kami nekat memohon uluran tangan se-ikhlasnya, dari masyarakat yang melintas di perempatan Lampu Merah Masjid Taqwa Kota Metro”, terang Fadilah, sahabat 1 sekolah Imam. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

SPSI Batam Sampaikan Sikap Kepada DPRD Batam

LAMPUNG1.COM-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Batam, meminta DPRD Kota Batam untuk mengawal tuntutan …

One comment

  1. Secepatnya di beri bantuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.