Jumat , Februari 19 2021
Home / Agama / Mie Pangsit Mawar & Mie Kana’an di Metro, Pakai Campuran BABI…!

Mie Pangsit Mawar & Mie Kana’an di Metro, Pakai Campuran BABI…!

LAMPUNG1.COM, Bagi umat Muslim, penikmat Mie Pangsit, kini harus ekstra hati-hati, karena sore ini, rabu (8/6), 2 Rumah Makan Mie Pangsit, yang cukup tenar, di Kota Metro, ternyata mengolah sajian kulinernya, dengan campuran Babi.

Kenyataan tersebut, terbongkar saat Tim Gabungan Pemerintah Kota Metro, melakukan inspeksi mendadak, di 2 rumah makan, yaitu Rumah Makan “Mie Mawar” dan Pondok “Mie Kana’an”.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Yeri Ehwan, menjelaskan, kegiatan ini melibatkan berbagai institusi, antara lain Dinas Pertanian dan Peternakan, Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Polri, DPRD, dan MUI Kota Metro.

BACA JUGA:  dr. Zam Zanariah Tak Henti Ajak Masyarakat Untuk Anti Narkoba

Saat tim melakukan pemeriksaan pada sample mie di 2 rumah makan ini, ternyata terbukti, bahwa terdapat kandungan babi yang cukup banyak, sehingga petugas langsung memberikan sanksi berupa, Surat Pemberitahuan yang wajib di tempel di seluruh ruangan rumah makan mie tersebut, dan akan di umumkan secara resmi ke publik, agar masyarakat dapat mengetahui secara jelas.

“Pemberian pengumuman yang ditempel rumah makan ini, tidak boleh di lepas, agar warga muslim, bisa mengetahui, bahwa sajian mie di Rumah Makan Mie Mawar dan Pondok Mie Kana’an, mengandung daging babi, dan Haram di Konsumsi”, tegasnya.

BACA JUGA:  Progres Jalan TMMD Semakin Menggembirakan

Sementara Pengurus MUI Kota Metro, Hi Nasrianto, mengatakan, bahwa hingga saat ini, sudah 5 rumah makan Mie di Kota Metro, yang terbukti mencampur makanannya dengan kandungan Babi, yaitu Mie Mawar, Pondok Mie Kana’an, Mie Awang, Mie Agong, dan Mie Tetap Segar.

“Ini harus menjadi perhatian umat Muslim, bahwa sesuai syariat agama Islam, makan mie yang di campur oleh kandungan Babi, di 5 rumah makan tersebut, jelas Haram hukumnya”, Tambah Hi Nasrianto. (Ded)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Oknum Anggota DPRD Kabupaten Tubaba diamankan Polisi

LAMPUNG1.COM,Tubaba:Satuan Reserse kriminal Polres Tulang Bawang Barat Telah mengamankan seorang oknum DPRD Kabupaten Tubaba yang …

5 comments

  1. @DIAN : Bukan mengambil untung besar. Kalo rakyat sudah tau itu mengandung babi, yasudah tidak usah makan disitu atau bisa bilang “Tidak usah pakai babi yaa”. Tapi kalo rakyat masih tetap makan disitu yaa jangan salahkan pelanggan. Ini bukan negara muslim, tapi ini negara PANCASILA. Jadi saling menghargai aja sesama berbeda agama. Dan jangan membully yang non muslim ataupun muslim. Smua agama sama tinggal rakyatnya aja bagaimana menjalankannya.

  2. Oke fine, kalo sudah dibaca harusnya ngerti dong. Pedagang kan sudah membohongi pembeli dengan tidak memberitAhu bahwa makanan yang dia jual mengandung babi. Tidak ada yang melarang berjualan babi. Atau makanan yang mengandung babi. Tapi kasih tau dong kalo makanan yang dijual mengandung babi selama ini kan masyarakat tidak tahu. Ini negara pancasila dan negara hukum, jangan cuma mau untung besar tapi tidak menghargai umat lainnya. Trims

  3. oke fine saya sudah baca. Boleh saya berkomentar lebih? Saya bukan membela sana sini. Tapi kita ini hidup di negara pancasila. Yang berbagai agama, suku ada. Ini bukan negara muslim. ini negara berbagai macam agama. Janganlah terlalu egois. Jangan melarang orang berjualan apapun. Di kota inikan banyak yang bukan muslim. Terus apa harus suku china dilarang keras memakan babi? kalo itu makanan khasnya bagaimana? Semua orang punya HAK
    tinggal pribadi rakyatnya gimana. kalo sudah tau ada babi yaaasudah tidak usah makan disitu, makan tempat lain. atau kalo mau kesitu yaa kita tinggal bilang “Jangan pakai babi yaa” gitu aja kan gampang? sorry saya disini tidak bela siapa2. Dan kaliam sudah dewasa jangan mikirin ego kalian masinh2. indonesia tuh indah kalo gak ada slaing bully.

  4. setuju bu. bahaya itu mie haram tapi dijual bebas…
    harus ditutup itu..

  5. Tutup aj yg merugikan konsumen bila perlu tuntut di meja hijau biar ada epek jera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *