Selasa , Februari 23 2021
Home / Agama / Narasumber 5 Tokoh Agama Berbeda Dalam Sosialisasi KPUD Tubaba

Narasumber 5 Tokoh Agama Berbeda Dalam Sosialisasi KPUD Tubaba

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Untuk mensukseskan Pemilukada 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tulang Bawang Barat (Tubaba)gelar sosialisasi pilkada lintas Agama. Menghadirkan 5 tokoh Agama diantaranya Islam, Kristen Protestan, Hindu, Budha dan Katolik, acara berlangsung dibalai Tiyuh (Desa) Mulya Kencana Kabupaten setempat, Selasa (14/6).

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPUD Tubaba Ismanto Ahmad, berharap kelima narasumber dari masing-masing Agama dapat menyampaikan tentang Pilkada di seluruh kalangan masyarakat Tubaba, kepada umat pemeluk agama masing-masing. Sehingga Pilkada di Tubaba 2017 mendatang berjalan aman, kondusif dan sukses, serta tidak ada keributan ataupun intimidasi antar sesama pemilih.

BACA JUGA:  Spanduk Upacara Pembukaan TMMD 106 Kodim 0818 Malang Batu Telah Berdiri Kokoh

Sementara itu Sekretaris KPUD Tubaba Markurius Roffar memaparkan, pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat.

“Dimana kita dapat memilih secara langsung sesuai dengan hati nurani dan penilayan dari masing-masing masyarakat siapa calon Kepala Daerah yang menurutnya baik dan mampu menjadi pemimpin” terang Roffar.

KPU adalah Lembaga Independen yang netral, tidak memihak kepada salah satu calon Kepala Daerah untuk mensukseskan pemilu yang akan datang.
“Hak memilih itu adalah hak pemilih yang tidak bisa diarahkan oleh salah satu pihak, sesuai dengan Undang-undang No. 45 pasal 31 tentang hak pilih dan memilih dalam Pemilu,”(Taufik)

About admin

Check Also

DPRD Lampura Gelar Paripurna Pembentukan Perda Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara gelar rapat paripurna …

One comment

  1. Bhinneka tunggal ika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *