Jumat , Oktober 22 2021
Home / Hukum Kriminal / Nipu 160 Juta, Tersangka Di Tangkap Di Puskesmas.

Nipu 160 Juta, Tersangka Di Tangkap Di Puskesmas.

LAMPUNG1.COM, Jajaran Polsek Batanghari Nuban, Lampung Timur, berhasil mengamankan seorang tersangka penipuan, saat sedang berobat disalah satu Puskesmas yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (23/6) Malam.

Kapolsek Batanghari Nuban, AKP Asril SPd, menjelaskan, kronologis kasus penipuan ini, berawal saat tersangka yang berinisial AT (50) warga Ketibung Lampung Selatan, menawarkan tukar tambah mobil truk, dengan perjanjian, korban yang bernama Imin (42) warga Desa Bumi Jawa, Batanghari Nuban, menyerahkan Truk lamanya dan Surat Tanah, serta meneruskan angsuran kredit truk baru dari tersangka.

BACA JUGA:  Terlibat Curas, 3 Residivis Kembali Dijebloskan Penjara

Berselang 1 minggu kemudian, di daerah Jawa Barat, tersangka menemui dan memaksa korban menyerahkan truk barunya, dengan alasan korban tidak membayar angsuran kredit truk tersebut, karena takut, ahirnya korban pasrah menyerahkan truknya pada tersangka dan pulang ke Lampung naik kendaraaan angkutan umum.

Sementara Truk lama dan surat tanah korban, yang di janjikan akan di kembalikan, ternyata tidak di realisasikan, dan justru, tersangka menjual Truk lama korban, ke daerah Bandar Lampung, sehingga korban mengalami kerugian senilai 160 juta rupiah.

BACA JUGA:  Calon Pengurus PKB Lampura Mengundurkan Diri

“Berdasarkan laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Batanghari Nuban, Brigpol Dedi Kurniawan, beserta jajarannya melakukan penyelidikan, dan berhasil membekuk tersangka, saat berobat di salah satu puskesmas di Lampung Selatan”, terang AKP Asril. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemkab Pringsewu Peringati HSN ke VI Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 Pemkab Pringsewu selenggarakan upacara …

5 comments

  1. Sukuriiin makanya jangan Nipu ajah kerjaan nya

  2. kita harus lebih waspada supaya tidak menjadi korban

  3. Semoga hal tersebut tidah terjadi lagi

  4. sepandai2nya tupai melompat tetap juga jatuh di tanah,hal sama juga terjadi bagi peni an At

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *