Rabu , Juni 15 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Operasi Ramadniya Mulai 30 Juni 2016

Operasi Ramadniya Mulai 30 Juni 2016

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Sandi operasi pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang selama ini dikenal dengan “Ketupat”, pada tahun 2016 ini berubah menjadi “Ramadniya” singkatan dari Ramadhan dan Hari Raya, yang akan dilaksanakan selama 16 hari, mulai 30 Juni hingga 15 Juli 2016.

Hal itu di sampaikan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam amanatnya yang dibacakan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dalam apel gelar pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Kamis (30/6).

BACA JUGA:  Diburu Waktu, Satgas TMMD Dan Warga Terus Bangun Rumah Sudarso

Apel gelar pasukan yang digelar serentak di seluruh Polda dan Polres se- Indonesia ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya, baik dari Polri maupun unsur terkait.

PRX_8404

Pada tahun 2016, Kementrian Perhubungan memprediksi jumlah pemudik yang menggunakan angkutan umum mencapai 17,6 juta orang, terdiri dari penumpang angkutan jalan, penyebrangan, kereta api, laut, dan udara. Sedangkan untuk jumlah pemudik kendaraan mobil pribadi diprediksi 2,4 juta kendaraan dan sepeda motor 5,6 juta kendaraan.

BACA JUGA:  TNI Libatkan Tukang Profesional Saat Rehab Rumah Warga

Sementara untuk puncak arus mudik semua moda transportasi di perkirakan akan terjadi pada H-4 , dan puncak arus balik pada H+3 lebaran. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Peluncuran Tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 KPU Pringsewu Secara Virtual

LAMPUNG.COM, Pringsewu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu mengikuti kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.