Sabtu , September 25 2021
Home / Mancanegara / Peluncuran Buku “Kerja Sastra dari Tulang Bawang Barat”

Peluncuran Buku “Kerja Sastra dari Tulang Bawang Barat”

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengapresiasi dedikasi pembangunan yang dilakukan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad. Atas apa yang dilakukan untuk Daerah tersebut, diharapkan membangun Tubaba lebih baik lagi, termasuk di bidang Seni dan Budaya.

Acara “Kerja Sastra” dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tubaba, Bupati Way Kanan, Wakil Bupati Tulang Bawang. Kepala Dinas PU Binamarga, Sekda dan Sejumlah Pejabat Eselon II Tubaba.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Melakukan Program Bedah Rumah Kelurahan Garuntang

Selain itu turut hadir beberapa sastrawan Nusantara, Mahasiswa, seniman, Insan Pers menghadiri Kerja Sastra di Go The Institute yang berada di Jalan Dr. Samratulangi Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (25/6). Kegiatan yang digagas Pemkab Tubaba beserta Studio Hanafi itu juga di hadiri Duta Besar Belgia untuk Indonesia Patrick Herman.

IMG_20160625_213836Sedangkan nama para penulis Kerja Sastra itu yakni, Nukila Akmal, Iswadi Pratama,  A.S Laksana, Yusi Avianto Pareanom, Hengky Tomando, Afrizal Malna, Dea Anugrah, Langgeng Prima Anggradinata, Esha Tegar Putra, Dewi Kariharisma Michellia.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Berikan Pengetahuan Pakan Ternak Kepada Warga

Acara dilanjutkan dengan Peluncuran Buku Tubaba “Kerja Sastra Dari Tulang Bawang Barat”. Penampilan Musik Q Ensamble, Pembacaan Puisi dan Cerpen, serta diskusi tentang gagasan untuk membumikan kembali sastra-sastra Indonesia, dan mempopulerkan Cerita Raden Jambat yang merupakan hasil karya Sastrawan Lampung yang telah berusia ratusan tahun. (Red/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemko Batam Gelar Upacara Memperingati Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

LAMPUNG1.COM,Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 provinsi …

6 comments

  1. semakin bangga jadi anak indonesia

  2. memang sdm tubaba ngk kalah dengan daerah lain di lampung

  3. Karya anak tbb jg bs bersaing dg daerh lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *