Rabu , Februari 24 2021
Home / Terkini / Pemkab Lamsel Tindak Tegas Perusahaan Tidak Berizin
Ilustrasi (Sumber: google)

Pemkab Lamsel Tindak Tegas Perusahaan Tidak Berizin

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan berikan sanksi tegas kepada perusahaan yang izinnya tidak sesuai dengan lokasinya atau yang izinnya tidak lengkap.

Hal itu di tegaskan PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Herlan Murdiantoro, saat ditemui di sela rapat paripurna DPRD Lamsel.

Menurut Herlan, Pemerintah memberikan kebebasan bagi para pengusaha yang ingin mendirikan usahanya di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan, asalkan mengikuti mekanisme aturan yang berlaku.

BACA JUGA:  10 Bus Angkut Demostran dari Lampung ke Jakarta

Ia menambahkan, pihaknya akan memeriksa semua dokumen perusahaan yang terdapat di Kabupaten Lampung Selatan baik lokal maupun asing, seperti sertifikat tanah atau dokumen perizinan.

Seperti diketahui baru-baru ini didapati salah satu perusahaan tambak di Lampung Selatan yang tidak di lengkapi dokumen perizinan, yakni tambak udang milik Acay.

Karena kurangnya pengawasan Pemerintah, tambak yang berdiri sejak tahun 1998 itu telah memperluas lahannya untuk dijadikan tambak tanpa adanya pengurusan izin dari Pemerintah Daerah terlebih dahulu. Terdapat sedikitnya 12 hektar lahan tambak milik Acay yang tidak berizin. (Pranata)

About admin

Check Also

Lantik Dendi-Marzuki, Pemkab Pesawaran Siap Gelar Virtual

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Jalan Mulus hasil kemenangan terpilih Pilkada serentak tahun 2020 lalu, Dendi-Marzuki dilantik dengan cara …

4 comments

  1. tegakkan aturan pak buat kemajuan lampung selatan

  2. apapun bentuknya cina tetap cina

  3. pengusaha hanya mikirin keuntungan tidak pernah berpikir dampak bagi lingkungan

  4. memang perlu sikap tegas dalam menegakkan aturan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *