Senin , Oktober 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pemprov Lampung Kenalkan “The Treasure Of Sumatera”

Pemprov Lampung Kenalkan “The Treasure Of Sumatera”

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pemprov Lampung bersama PHRI, ASITA, HPI, Indonesia Hotel General, Manager Association (IHGMA CHAPTER LAMPUNG), melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) Pembangunan dan Pariwisata, Selasa (31/5).

Turut hadir dalam kesempatan itu, para Staf Ahli Gubernur, Tenaga Ahli Gubernur, Sejumlah SKPD terkait di lingkungan Pemprov Lampung.

IMG_9573

Kabiro Humas dan Protokol Bayana, menjelaskan pembangunan Provinsi Lampung terbagi 3 klaster utama, yakni bagian timur sebagai kawasan industri, bagian tengah mandatori penyangga ketahanan pangan baik Provinsi maupun Nasional, dan bagian barat termasuk Teluk Lampung dan Teluk Semaka sebagai kawasan pariwisata.

BACA JUGA:  Dikenang, Tentara Yang Jadi Guru Ngaji TPQ Daruth Tholibin

Bayana juga menjelaskan potensi-potensi yang terdapat di Provinsi Lampung, serta berbagai rencana pembangunan Provinsi Lampung, seperti pembangunan infrastruktur, agribisnis, dan pembangunan kawasan industri.

IMG_9673

Kabag Humas Heriansyah, menjelaskan berbagai rencana pembangunan di sektor pariwisata, yakni pembangunan pelabuhan modern terpadu perikanan dan pariwisata di Lempasing yang dapat melayani pelayaran reguler kapal wisata menuju pulau-pulau disepanjang Teluk Lampung, pengembangan Taman Nasional Wat Kambas (TNWK) sebagai Lampung Safari Park dan Conservation Center, pengembangan wisata pantai Barat Lampung yang akan bekerjasama dengan maskapai penerbangan yang melayani direct flight dari Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia, serta mendorong pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Teluk Nipah, Kalianda dan Pantai Barat.

BACA JUGA:  Para Pemuda Juga Maksimal Bantu di Pengecoran Jalan TMMD

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memperkenalkan logo dan tagline Lampung “The Treasure Of Sumatera” yaitu gambaran bahwa Lampung sebagai sebuah tempat yang menyenangkan dan terbuka bagi siapapun dan memiliki alam yang menyegarkan, serta sarat dengan ragam budaya yang hidup dan kuat. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *