Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pemprov Lampung Mendapat WTP Kedua Dari BPK RI

Pemprov Lampung Mendapat WTP Kedua Dari BPK RI

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Bertempat di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, Rapat Paripurna Istemewa DPRD Provinsi Lampung, dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2015, Kamis (9/6).

Dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Sekdaprov Lampung Arinal Djunaidi, Anggota Forkopimda, Pejabat Eselon II dilingkungan Pemprov, Akademisi, Tokoh Masyarakat, Pemuda serta Insan Pers.

Anggota V BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara, mengapresiasi kepada DPRD dan Pemprov Lampung atas upaya penyajian pertanggung jawaban yang Akuntabel, dan transparan. LHP BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung yang diserahkan kepada DPRD Lampung selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

BACA JUGA:  Letkol Arm Irwansah Sidak Lokasi Pra TMMD 107 Kodim Kudus

Opini yang diberikan oleh BPK RI, adalah opini profesional dari tim sepemeriksa. Hasil pemeriksaan terhadap Laporan Keungan Pemerintah Provinsi Lampung TA. 2015 adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). BPK mengapresiasi atas predikat WTP yang kedua kalinya di kepemimpinan M. Rdho Ficardo dan Bachtiar Basri.

Pada sabutanya, Wagub menyampaikan terima kasih kepada tim Pemeriksa BPK Perwakilan Provinsi Lampung, yang telah melakukan pemeriksaan (auditing) baik atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota. Sebagai upaya dalam rangka menciptakan good governance khususnya dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung serta Pemerintah Kabupaten/Kota pada umumnya.

BACA JUGA:  Satgas dan Warga Mulai Eksesekusi Pembuatan Talud TMMD 109 Karanganyar

IMG_1182Audit Laporan Keuangan oleh BPK tersebut, lanjut Wagub, merupakan amanah Peraturan Perundang-undangan yang berlaku dalam rangka melaksanakan pengelolaan keuangan yang mengedepankan pencapaian kinerja, akuntabililtas dan transparansi. Untuk itu, Wakil Gubernur menyambut baik kegiatan-kegiatan pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK RI. Hal ini karena sesuai dengan cita-cita kami dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparansi serta akuntabel, khususnya dibidang keuangan.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Satgas Tambakrejo Kawal Alat Berat Keruk Jalan

Ditambahkan Kabag. Humas Heriansyah hasil pemeriksaan (audit) BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Lampung memperoleh opini WTP. Laporan Keuangan dan Opini BPK tersebut adalah bentuk dari tanggung jawab dan hasil kerja keras kita semua, baik dari SKPD selaku entitas akuntansi, SKPD selaku entitas pelaporan dan DPRD sebagai pihak legislatif. (Red/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

One comment

  1. mantab lah
    hidup lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *