Rabu , Desember 8 2021
Home / Agama / Pengelolaan Anggaran Masjid TAQWA Metro, Di Duga Tidak Transparan.

Pengelolaan Anggaran Masjid TAQWA Metro, Di Duga Tidak Transparan.

LAMPUNG1.COM, Manajemen pengelolaan keuangan Masjid Taqwa, di duga tidak transparan, sehingga menjadi hambatan dalam memenuhi sarana dan prasarana prioritas pada salah satu rumah ibadah umat muslim, yang menjadi ikon kebanggaan warga masyarakat di Kota Metro.

Sebagai tempat beribadah umat muslim yang sangat megah di Kota Metro, Masjid Taqwa, selayaknya mampu memberikan rasa nyaman bagi jamaah yang beribadah di masjid tersebut, namun pada kenyataannya, tidak demikian.

BACA JUGA:  Tarsim : ''Terima kasih Pak Tentara Rumah Saya Dibangun''

Rani, Sekretaris Pengurus Masjid Taqwa Metro, mengaku tidak banyak mengetahui perihal penggunaan anggaran Kas Masjid, namun dirinya mendengar bahwa Pemerintah Kota Metro, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), pada tahun 2016 ini, menggelontorkan anggaran sebesar 400 juta rupiah lebih, untuk pembelian AC, Ambal, Sound System, Seragam dan Honorarium atau Transport Pengurus Masjid.

Sementara Kahono, salah satu penjaga Masjid Taqwa, yang sudah puluhan tahun, mengaku bahwa dirinya hanya menerima upah sebesar 250 ribu rupiah, sehingga tetap harus bekerja sampingan menjaga sepatu dan sandal jamaah, dengan imbalan sukarela dari kotak amal, untuk memperoleh tambahan penghasilan. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sekdakab Tubaba Pimpin Rakor Dengan Seluruh SKPD Dan Camat Sekabupaten

LAMPUNG1.COM,Tubaba – Sekertaris Daerah (sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (tubaba), Novriwan Jaya, S.P. memimpin jalannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING