Minggu , Mei 9 2021
Home / Pendidikan / Pengukuhan Ketua Himpaudi dan Agen “Garnas Manjur” Pesawaran

Pengukuhan Ketua Himpaudi dan Agen “Garnas Manjur” Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pengukuhan Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Pesawaran masa bakti 2016-2020 di lakukan langsung oleh Ketua Himpaudi Provinsi Lampung Ir. Dr. Citra Persada, Rabu (1/6).

Di Gedung Serba Guna (GSG) komplek perkantoran Kabupaten setempat, Wakil ketua TP-PKK Pesawaran Ny. Frisiska Devi Okpita Eriawan, S.Kom di Kukuhan menjadi Ketua Himpaudi Kabupaten Pesawaran masa bakti 2016 – 2020.

Dalam sambutan acara pengukuhan ketua Himpuadi dan agen penggerak “Garnas Manjur” (Gerakan Nasional Aku Anak Jujur) Kabupaten Pesawaran, Ketua Himpuadi Provinsi Lampung mengharapkan kedepan Himpaudi menjadi mitra sekaligus wadah membangun Pondasi Rumah Bangsa melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

BACA JUGA:  Nanang Ermanto Orang Pertama di Suntik Vaksin, Menyusul Kapolres, Dandim dan Sekda Lamsel

IMG_20160601_132641Ia memaparkan tujuan dari acara tersebut yakni, dari Agen Penggerak Gerakan Nasional Paud Berkualitas, diharapkan dapat menggerakan seluruh komponen bangsa Himpaudi se-Kabupaten Pesawaran untuk mewujudkan indikator Pencapaian anak didik yang berkarakter, cerdas dan jujur, Paud Terakreditasi, pendidik yang kompeten, pembelajaran dengan 10 prinsip Paud, Pembelajaran yang mewujudkan anak bergizi baik dan sehat serta Pengelolaan Paud yang bermutu oleh kepala lembaga PAUD.

Selain itu Agen Penggerak Gerakan Pendidikan Berkeluarga juga diharapkan dapat menggerakan seluruh komponen bangsa terutama Himpaudi se-Kabupaten Pesawaran untuk mendidik keluarga dan menyelenggarakan pendidikan,baik program gizi kesehatan,pengasuhan dan perlindungan yang bermutu melalui pembelajaran  yang bermakna dan menyenangkan di lingkungan keluarga melalui program parenting yang di laksanakan di setiap lembaga paud.

BACA JUGA:  Maulida Zauroh Ingatkan Santri di Tulangbawang Barat Patuhi Prokes

IMG_20160601_132731Sedangkan Agen Penggerak “Garnas Manjur”, lanjutnya, diharapkan dapat menggerakkan seluruh guru, tenaga kekpendidikan, keluarga dan lembaga PAUD untuk menyelenggarakan Pembelajaran aku anak jujur dengan 10 prinsip Pembelajaran PAUD.

“Karna itu saya berharap kegiatan ini bukan sekedar seremonial saja melainkan kedepan dapat mengimplementasikan tugas dan amanah dengan penuh rasa  tanggung jawab, karna saya yakin kalian adalah ‘Laskar Pendidikan’, yang mampu mendidik dan mengubah nilai kecil menjadi besar, kelak anak didik kita menjadi penerus bangsa yang berkualitas,disiplin dan berakhlak mulia” harap Ketua Bunda PAUD Provinsi.

BACA JUGA:  Pengerjaan Jembatan Pada Pra TMMD 107 Kodim 1011 Kapuas Lebih Cepat Dari Rencana

Di akhir sambutanya, ia mengucapkan semoga kedepan Himpaudi dan Garnas Manjur dapat memberikan manfaat guna menambah wawasan dan informasi untuk membangun pelayanaan PAUD agar lebih optimal di masa depan yang lebih sejahtera serta menyiapkan generasi emas Indonesia (Golden EGG) di “Bumi Andan Jejama” (Tim L1)

About admin

Check Also

Bupati Budi Utomo Lantik Tiga Pejabat Eselon II Pemkab Setempat

LAMPUNG1.COM, KOTABUMI – Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi. Budi Utomo, S.E.,M.M., melantik dan mengambil sumpah tiga …

One comment

  1. semoga pendidikan usia dini di kabupaten pesawaran semakin baik dan maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *