Senin , Februari 22 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Petrokimia Gresik Dukung Distribusi Pupuk Billing System

Petrokimia Gresik Dukung Distribusi Pupuk Billing System

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Petrokimia Gresik mendukung penuh pelaksanaan distribusi pupuk bersubsidi pola Billing System yang telah di uji coba oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Hal tersebut terungkap saat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung bersama Kadis Pertanian, Kadis Perkebunan, Kasek Bakorluh, Kabag Produksi Biro Perekonomian, Direktur Bisnis Bank Lampung melakukan pertemuan dengan Petrokimia Gresik, membahas distribusi pupuk bersubsidi dengan Billing System, di Kantor Perwakilan Jakarta, Kamis (24/6).

BACA JUGA:  Kursi Sekretaris DPRD Kota Metro “Di Lelang”.

IMG_20160624_151529

Pertemuan juga dihadiri Koordinator Permasaran Petrokimia Gresik Donal Tambunan.

Karo Humas dan Protokol melalui Kabag Humas Heriansyah menerangkan, dalam pertemuan itu Kadis Pertanian dan Tanaman Hortikultura mengatakan pelaksanaan uji coba distribusi pupuk bersubsidi dengan pola Billing System telah dilaksanakan di Kecamatan Candi Puro sejak 6 April 2016, terdiri dari 14 Desa, 14 Gapoktan, 278 Kelompok Tani, 9 Kios, 2 Distributor yakni PT. PUSRI dan PT Petrokimia Gresik.

BACA JUGA:  Indonesia Jadi Rujukan Berbagai Negara Dalam Merawat Kebhinekaan

IMG_20160624_151210

Rencananya pada musim rendeng 2016, Kabupaten Lampung Selatan dan Tulang Bawang Barat juga akan melakukan pola Billing System. Sedangkan pada tahun 2017 akan di uji coba di beberapa Kabupaten, seperti Lampung Tengah, Pringsewu, Pesawaran, Tulang Bawang, Tanggamus, Lampung Timur, dan Lampung Utara.

Berbagai manfaat dirasakan para petani dengan menggunakan pola Billing System, diantaranya penerimaan pupuk lebih cepat dan mudah, pembayaran langsung diterima oleh distributor, serta kelompok tani dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait jumlah dan jenis pupuk yang akan disalurkan. (Red)

About admin

Check Also

Anggota Kodim Bojonegoro Sosialisasikan Program TMMD 110 Di Desa Jatimulyo

LAMPUNG1.COM, Bojonegoro – Rencana kegiatan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke- 110 yang akan …

2 comments

  1. semoga dg adanya kerja sama ini pupuk di lampung tidak terjadi kekurangan lagi pada musim tanam kedepan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *