Minggu , Mei 23 2021
Home / Ekonomi / PMI Tubaba Dirikan “Warkop Semut”

PMI Tubaba Dirikan “Warkop Semut”

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Palang Merah Indonesia (PMI) Tulang Bawang Barat mendirikan satu unit usaha warung kopi, di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Warung kopi bernama “Warkop Semut” ini didirikan pada 27 Maret 2016 lalu dengan letak yang strategis di area pasar dan berdekatan dengan taman bermain di lapangan Tiyuh Pulung Kencana, dalam rangka pengembangan sumber daya kelembagaan dan kemandirian.

BACA JUGA:  Anggota Satuan Tugas TMMD Bojonegoro Foto Bersama Dengan Penerima Bansos

Sugeng Kabid Pengembangan Sumber Daya (PSD) Tulang Bawang Barat, mengatakan selain untuk membantu biaya rutin organisasi, pendirian warkop semut bertujuan sebagai salah satu media interaksi sosial antar komunitas di Tulang Bawang Barat guna memperkuat hubungan kerjasama dengan sektor publik, swasta, mitra gerakan, serta pemangku kepentingan lainnya, dalam menjalankan mandat dan fungsi PMI.

Sugeng juga menjelaskan, bahan baku kopi diperoleh dari hasil kemitraan dengan kelompok Wanita Tani Melati Tri Budi Syukur Lampung Barat, yang telah berbentuk bubuk.

BACA JUGA:  Kawula Muda Ikrar Akan Maksimal Terlibat di TMMD Pekalongan

Warkop Semut didirikan dengan modal awal Rp.6 juta, sedangkan pendapatan per hari rata-rata Rp.100 ribu.

Tidak hanya kopi, berbagai menu pendamping juga disajikan di warung kopi ini, seperti pisang bakar dan cireng, dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sebesar Rp.5 ribu rupiah saja untuk satu gelas kopi.

Anton salah satu konsumen warkop semut, menuturkan kopi semut yang disajikan sangat nikmat dan tidak kalah dengan kopi-kopi lain, disamping itu juga didukung dengan berbagai makanan ringan pendamping minum kopi. (Taufik/Hamid)

About admin

Check Also

Kapolres Lampung Timur : “Pasca Perkelahian Antar Pemuda, Kondisi Di Labuhan Maringgai Tetap Kondusif”

LAMPUNG1.COM, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, menyampaikan bahwa pasca terjadinya perkelahian antar pemuda, pada …

5 comments

  1. boleh juga tuh. kapan kapan mampir

  2. boleh jga tu kreatifnya buka kedai kopi semut

  3. boleh jga tu kreatifnya buka kedai kopi semut

  4. adain donor darah juga dong di warkopnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *