Selasa , Oktober 26 2021
Home / Agama / Rangkul PPNI, DPRD Lampung Adakan Khitanan Massal

Rangkul PPNI, DPRD Lampung Adakan Khitanan Massal

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – DPRD Provinsi Lampung gelar khitanan massal, acara diadakan di rumah jabataan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Tepatnya di jalan KH. Ahmad Dahlan, Minggu (19/6).

Pada khitanan massal yang di ikuti sebanyak 17 orang peserta itu, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal mengatakan, khitanan massal merupakan agenda rutin, yang bertujuan membantu masyarakat kurang mampu. Selain itu, pihaknya memanfaatkan momen libur sekolah yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:  Di Lampung Barat, Seorang Bayi Lahir Dengan Kelamin Ganda

“Kegiatan kita ini agenda rutin tahunan yang di selenggarakan di Rumah Dinas Dewan. Alhamdulillah dalam dua hari sebanyak 17 orang yang di khitan, sudah banyak juga yang mendaftar. Dari saudara-saudara kita yang kurang beruntung, tapi ini akan kita agendakan terus menerus setiap hari jum’at di bulan lainya” tutur Ketua Dewan.

Dia menambahkan, dalam acara itu pihak DPRD Provinsi Lampung melibatakan tenaga perawat yang tergabung dalam Persatuan perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  DPRD Dan Pemkab Tanggamus Sepakati APBD Tahun Anggaran 2019

“Kita melibatkan tenaga perawat yang tergabung dalam PPNI, kebetulan saya Ketuanya, setiap harinya kita libatkan 2 orang tenaga perawat bergantian selama dua hari ini” ujarnya.

Dirinya berharap, diadakanya acara seperti ini dapat membantu serta dapat meringankan keluarga yang kurang mampu.

“Seperti kita ketahui saat ini ekonomi naik termasuk harga harga dipasar. Semoga khitanan massal ini dapat meringankan saudara kita Kurang mampu, seperti anak yatim piatu, warga sekitar karena ini juga terbuka untuk umum” terangnya. (Tim/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gandeng PWI, Pemkot Prabumulih Kunker ke Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bumi Andan Jejama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *