Sabtu , Februari 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Rekanan Akan Laporkan Proyek Dinas PU Lampura

Rekanan Akan Laporkan Proyek Dinas PU Lampura

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Tidak puas atas hasil pengumuman penetapan pemenang oleh panitia lelang pada paket proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU), rekanan akan melapor ke aparat hukum.

Hal itu disampaikan Direktur CV SP Guandala Putra bersama Direktur CV AA Hj. Azizah, saat menggelar konferensi pers di kantor PU Lampung Utara, Selasa (14/6).

“Tuntutan kami sebenarnya simple, kenapa kami tidak diundang pada saat verifikasi berkas dan penawaran yang seharusnya itu setiap peserta dalam kualipikasi penetapan pada proyek sistem gugur harus diundang semua,” kata Gundala Putra.

BACA JUGA:  Irjen. Pol. Ike Edwin Salah Satu Tokoh Lampung Yang Berwibawa dan Dekat Dengan Keluarga

“Kita akan melaporkan kecurangan ini kepada pihak kepolisian dan meminta aparat hukum untuk melakukan pengusutan atas kejadian ini,” tambahnya.

Gundala Putra, menjelaskan pada paket proyek nomor 438 dengan nilai pagu sebesar Rp. 2,2 Miliar, perusahaan AA dan SP dan dua perusahaan lain ditetapkan sebagai peserta untuk mengikuti verifikasi, namun kenyataannya kedua perusahaan itu tidak diberitahukan oleh pihak panitia.

“Begitu juga dengan paket nomor 582 dengan pagu Rp1,5 Miliar perusahaan kami sudah sesuai ketentuan bahwa penawaran terendah adalah peserta untuk mengikuti pemberkasan lebih lanjut, tapi tidak juga diundang,” lanjut Gundala.

BACA JUGA:  11 Saksi Di Periksa, Terkait Dugaan Korupsi Pada Dinas Kesehatan Metro.

Hal senada juga di sampaikan oleh Hj. Azizah, bahwa dalam proyek Dinas PU tersebut, diduga terjadi pelanggaran, seperti hanya pihak pihak tertentu yang dapat upload, lelang yang tidak transparan, serta penawaran yang rendah.

“Kejadian ini sudah terjadi selama dua tahun, dari tahun 2015 kejadian ini juga dilakukan pihak panitia terhadap beberapa perusahaan,” ujarnya.

Sementara itu, staf Dinas PU Lampung Utara kocar kacir ketika ditemui awak media saat akan melakukan konfirmasi terkait keberadaan Kepala Dinas dan Sekretaris serta petinggi dinas setempat. (Faisol)

About admin

Check Also

Tim Satresnarkoba Polres Kab Tubaba Ringkus Dua Pria Diduga Bandar Narkoba

LAMPUNG1.COM,Tubaba:Tim Satuan Res Narkoba Polres Tulang Bawang Barat melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki …

3 comments

  1. kebanyakan pemborongnya ngk kebagian,padahal putra daerah y begini jadinya rame terus

  2. ada apa lagi pemborong rame2,akibat ngak bagi rata kali y

  3. ada apa lagi pemborong rame2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *