Senin , Februari 22 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Rekanan di Lamsel Banyak Tidak Pasang Papan Nama Proyek
Ilustrasi (Sumber: google)

Rekanan di Lamsel Banyak Tidak Pasang Papan Nama Proyek

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Pihak rekanan di Kabupaten Lampung Selatan banyak yang tidak memasang papan nama proyek di lokasi proyek yang dikerjakan, meski sudah seringkali diberikan himbauan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lamsel.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PU Lamsel Nyoman, saat di temui di kantornya membenarkan hal tersebut, Kamis (2/6).

“Kami tidak menyangkal, memang masih ada saja kontraktor yang tidak memasang papan nama di lokasi proyek yang dikerjakan. Padahal, teguran sudah seringkali kami sampaikan, baik kepada kontraktor maupun kepada pengawasnya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pelda Hendrio Bagikan Kopi Demi Kemajuan Masyarakat

Nyoman menjelaskan, nantinya akan dilihat saat penyerahan hasil pekerjaan proyeknya, jika teguran masih tidak diindahkan oleh pihak rekanan, maka pihaknya akan langsung memberikan sanksi administrasi, sebab pemasangan papan nama pekerjaan proyek terdapat pada Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Namun Nyoman menegaskan, pemasangan papan nama pekerjaan proyek seharusnya di lakukan pada saat dimulainya pekerjaan, bukan dipasang ketika akan penyerahan hasil pekerjaan.

Kabid Cipta Jarya Dinas PU Lamsel itu juga mengungkapkan, untuk tahun 2016 ini Dinas PU Lamsel akan melaksanakan program rehabilitasi 14 saluran irigasi pada delapan Kecamatan di Kabupaten Lamsel, yakni meliputi Kecamatan Kalianda, Penengahan, Sidomulyo, Candipuro, Way Sulan, Natar, Ketapang, dan Rajabasa.

BACA JUGA:  Bedah Rumah Yang Dilakukan Oleh Kodim 0410/KBL di Lokasi TMMD 109

Program tersebut rencananya akan dimulai oktober 2016 mendatang, dengan dana sekitar Rp.180 Juta setiap paketnya, yang berasal dari APBN Tahun 2016. (Pranata)

About admin

Check Also

Babinsa Koramil Tambakrejo Bojonegoro, Koordinasikan Sasaran TMMD 110 di Jatimulyo

LAMPUNG1.COM, Bojonegoro – Koordinasi oleh TNI Kodim 0813 Bojonegoro bersama Babinsa Koramil 14/Tambakrejo, untuk mengetahui …

4 comments

  1. Kadang rekanana ama petugas PU meemang sudah kompak

  2. Kadang rekanana ama petugas PU meemang sudah kompak, buktinya todak pernah ada sangsi klo tdk pasang plank proyek.

  3. sikat terus lamsel

  4. Mantap jgn di toleransi bg prmborong yg nakal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *