Rabu , Mei 19 2021
Home / Ekonomi / Satpam ini Raup Rejeki dari Kerajinan Toples Flanel & Kotak Tisu

Satpam ini Raup Rejeki dari Kerajinan Toples Flanel & Kotak Tisu

LAMPUNG1.COM, Tanjung Bintang – Menjadi pengusaha tidak selalu membutuhkan modal besar agar usaha yang di geluti lancar dan menghasilkan. Contohnya seperti usaha kerajinan rumahan yang saat ini di jalani Yuli.

Ia mengaku, Pertama kali hanya berniat untuk menghias Toples dan kotak Tisu yang ada dirumahnya. Kemudian dirinya mengunggah karya tanganya itu ke media sosial facebook. Tak disangka-sangka sekarang ia malah kebanjiran pesanan.

“Pertama kali cuma bikin kerajinan kain flanel untuk toples yang ada dirumah, karena udah kusam. Lalu iseng aku share ke medsos, ya nggak di sangka-sangka banyak yang minat minta buatin” tutur gadis yang tinggal di Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan itu kepada lampung1.com.

Lajang yang lahir pada 26 Juli 1990 itu menjelaskan, awalnya ia mengerjakan pesanan para pembeli sendiri, namun karna sekarang dia sedang kebanjiran order, maka ia dibantu oleh adik perempuanya.

BACA JUGA:  Pemprov Kepri Pertimbangkan Terapkan PSBB Dalam Waktu Dekat

“Rata-rata saya kerjakan sendiri, tapi karna sekarang ini lagi banyak yang pesen, mungkin karna sebentar lagi lebaran. Jadi saya dibantu sama Mei, adik kandung saya” jelas dia saat diwawancara melalui surat elektronik, Kamis (23/6).

Sedangkan harga yang ditawarkan mulai dari 100-190 ribu rupiah per satu set, yang terdiri 4 buah toples dan 1 kotak tisu. Wanita yang memiliki nama lengkap Yuli Yanti ini mengatakan, ia menyediakan berbagai motif dari kerajinan tanganya itu. Seperti bunga-bunga dan karakter kartun dengan warna yang cerah. Selain itu juga dia siap membuatkan, bila ada pembeli yang memesan motif khusus, dan hanya menambah biaya 10-20 ribu rupiah saja, tergantung dari tingkat kerumitan motifnya.

“Ada banyak motifnya, seperti motif bunga, terus ada juga karakter-karakter kartun. Banyak juga yang pesan dengan motif tersendiri. Tetep akan saya buatkan, tapi buat yang pesen motif khusus, ya harus nambah lagi biayanya 10-20 ribu aja, hehe…” kata dia.

BACA JUGA:  Edy-Pai Rangkai Jalur Pagardewa-Sekincau

Satpam ini Raup Rejeki dari Kerajinan Toples Flanel & Kotak Tisu aUntuk pemasaranya sendiri, gadis yang juga berprofesi sebagai Satuan Pengamanan (Satpam) itu menjelaskan, hanya melalui jejaring sosial seperti facebook dan BBM. Tapi ada juga beberapa teman yang menjadi re-seller tanpa diminta olehnya.

“Share di FB aja sih, terus saya cantumin pin BBM sama nomor HP saya, supaya lebih mudah kalau ada yang mau pesan. Ada juga temen yang mau jadi re-seller tanpa saya minta, justru malah mereka nawarin diri untuk bantu jual” terang Yuli.

Sebelumnya, ia sempat menjadi re-seller Online shop, dengan menjual kaos, jam tangan, dan tas yang kebanyakan wanita peminatnya. Namun karna mungkin hal tersebut sudah banyak pesaingnya, jadi keuntungan yang diperoleh pun tidak seberapa.

BACA JUGA:  Pemkab Lamteng Gelar Rakoor Bahas Penanganan Covid-19

“Sebelum bikin Flanel Toples ini,pernah juga jualan online, tapi keuntungannya tipis. Wajar aja sih karna sekarang ini banyak banget yang main online shop dengan modal pas-pasan kayak saya” ucapnya.

Berbeda dengan penghasilan yang ia dapat dari karya tangannya, menurut Yuli, keuntungan yang di dapat lumayan banyak, dan cukup membantu kebutuhan serta menambah tabungan. Dia berharap kedepan pesanan tetap banyak sampai akhir lebaran.

“Hasilnya lumayan, cukup untuk kebutuhan pribadi, nambahin tabungan juga. yang lebih penting lagi untuk sangu lebaran” ucap¬†cewek yang akrab dengan logat jawa itu.

Untuk pemesanannya sendiri, pemilik akun facebook “Yuli Yanti” itu juga menyertakan nomor ponselnya 085669922073. Atau bagi yang ingin memesan melalui Pin BBM 5AC98C09. (Sandi)

About admin

Check Also

Walikota Metro Minta Camat & Lurah Kerja Keras Tekan COVID-19

LAMPUNG1.COM, Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, meminta para Camat dan Lurah, bekerja keras untuk ikut menekan …

4 comments

  1. keren tu ,motif nya bagus

  2. cantik amat motivnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *