Jumat , Oktober 22 2021
Home / Ekonomi / Sejumlah Pedagang Gelar Lapak di Bahu Jalan Lintas Sumatera

Sejumlah Pedagang Gelar Lapak di Bahu Jalan Lintas Sumatera

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Sejumlah pedagang takjil di wilayah pasar tumpah kecamatan bakau Heni kemarin mulai di tertibkan oleh jajaran aparat dari Kecamatan Bakauheni, Selasa (28/6).

Dalam penertiban tersebut, Camat Bakauheni Aris Wandi menghimbau para pedagang takjil untuk tidak lagi berjualan di badan jalan lintas sumatera, segera pindah dari lokasi tersebut karena dikhawatirkan membahayakan keselamatan baik para pedagang maupun pengendara, dimana jalan sudah mulai ramai dilalui pemudik.

BACA JUGA:  Guna Minimalisir Permasalahan Hukum Kejari Lampura Luncurkan Sigermas

Selain menertibkan para pedagang, Camat yang dibantu Satuan Polisi Pamong Praja setempat juga menertibkan areal parkir yang menggunakan badan Jalan.

Menurut dia, saat ini arus mudik lebaran sudah mulai ramai, jika tidak segera dilakukan penertiban akan mengganggu kelancaran lalu lintas, karena para pedangang Takjil ini banyak yang berdagang di sejumlah badan jalan.

“Arus mudik lebaran sudah mulai ramai, para pedagang takjil yang berjualan di badan jalan, harus kita tertibkan agar tidak menganggu arus lalu lintas” kata Aris Wandi.

BACA JUGA:  TNI Jaga Kebersihan, Juga Beri Contoh Kepada Warga

Menurut dia setiap mejelang hari raya jalur tersebut rawan macet dan kecelakaan, karenanya pihak Kecamatan menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Bakauheni untuk tidak berjualan dan tidak menggunakan badan jalan untuk tempat parkir.

“Agar arus mudik lebaran lancar, dan mencegah kecelakaan, kami himbau masyarakat tidak lagi berjualan, maupun membuka lapak parkir di bahu jalan” tutupnya. ( Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pringsewu Peringati HSN ke VI Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 Pemkab Pringsewu selenggarakan upacara …

5 comments

  1. tertibkan pak,. biar gak mengganggu

  2. iya benar pak agar tidak mengganggu arus lalu lintas

  3. Ini camat yag perlu dicontoh…tau akan kondiai keselamatan warganya

  4. Kalo ada kecelakaan pasti yang disalahin pengendara

  5. Bener tuh pak, bahaya buat pengendara, penjual, dan pembeli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *