Senin , Februari 22 2021
Home / Kesehatan / Sri Widodo Minta RSU M. Yusuf Ikut Andil Dalam Arus Mudik

Sri Widodo Minta RSU M. Yusuf Ikut Andil Dalam Arus Mudik

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Siapkan pelayanan menyambut arus mudik lebaran 1437 Hijriah/ 2016 Masehi, Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammad Yusuf Kalibalangan Abung Selatan, Lampung Utara (Lampura) akan mengerahkan 44 tenaga medis.

Pernyataan itu disampaikan Eko Susilo, Komite Keperawatan RSU M. Yusuf, usai menerima kunjungan Wakil Bupati Lampura, Sri Widodo, bersama Asisten I Yuzar, dalam rangka meninjau tempat pelayanan publik di Kabupaten setempat, Jumat (10/6).

“Setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri kita memang menyediakan pelayanan untuk arus mudik. Dan tadi Wakil Bupati saat mampir di sini juga menitipkan untuk arus mudik supaya kita bisa membatu menyediakan fasilitas penanganan kesehatan” Ujar, Eko Susilo.

BACA JUGA:  Deklarasi Damai Kampanye Pilkada 2018 Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus

Eko Susilo, menjelaskan Wabup menghimbau dan meminta pihak RS M. Yusuf untuk menyediakan pelayanan kesehatan pada arus mudik.

“Kita diminta untuk memasangan baleho dan siap untuk memberikan pelayanan dan pertolang bila ada kejadian laka” kata dia.

Melalui Puskesmas, Pemerintah menyediakan pos kotis dan pihak RS M. Yusuf selalu menyediakan bantuan di rumah sakit dan menurunkan tim medis di pos kotis yang berada di Simpang Propau, Lampura.

BACA JUGA:  Muhammad Sobari Wafat, Arinal-Nunik Ucapkan Duka Mendalam

“Agar pengguna jalan dan pemudik bila kelelahan maupun sakit bisa diberikan pertolongan. Dan kita siap untuk melayani, apa lagi ini pak Wabup meminta langsung kita untuk ikut aktif dalam memberikan pelayanan arus mudik. 38 orang tenaga medis dengan tenaga bidan, perawat, dan 6 orang dokter siap memberikan pelayanan” jelas Eko Susilo.

Sri Widodo, saat melihat kondisi instalasi gawat darurat RSU M. Yusuf, meminta agar pihak rumah sakit segera memasang baleho dan menyediakan tempat pelayanan arus mudik.

BACA JUGA:  Demi Warga Sasaran TMMD, Serda Pardi Rela Panjat Tiang Lampu

“Tolong buatkan baleho ucapan menyambut lebaran dan siapkan juga tempat untuk memberikan pelayanan terhadap pengguna jalan yang mengalami lelah dan siapa tau nanti ada yang sakit bisa diberikan pertolongan sebelum mereka meneriskan perjalanan” ujar Wabup. (Faisol)

About admin

Check Also

Sekda Fahrizal Darminto Berikan Keterangan Tentang TPP ASN TA 2021, Ini Penjelasannya

LAMPUNG1.COM,¬†BANDARLAMPUNG—Pemerintah Provinsi Lampung melalui Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto memberikan keterangan terkait Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) …

No comments

  1. Bagus pak wabup untuk membantu masyarakat yg mudik lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *