Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Kesehatan / Tubaba Tuan Rumah Seleksi Peserta Jumbara Nasional

Tubaba Tuan Rumah Seleksi Peserta Jumbara Nasional

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Palang Merah Indonesia Kabupaten Tulang Bawang Barat jadi tuan rumah seleksi peserta yang akan mewakili PMI Provinsi Lampung dalam Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) tingkat Nasional di Sulawesi Selatan, Sabtu (11/6).

Seleksi yang berlangsung dari tangga 11-12 Juni 2016 di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah tersebut diikuti 25 peserta dari 7 Kabupaten se-Provinsi Lampung.

Zulkifli perwakilan PMI, menjelaskan Zumbara Nasional adalah program musyawarah Nasional yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali, dan bergilir dari satu wilayah ke wilayah lain, yang peserta nya merupakan para pelajar SD, SMP, dan SMA berprestasi.

BACA JUGA:  Lagi-Lagi Angkong Eksis di Perehaban RTLH di Lokasi TMMD

IMG_0020

Jumbara akan diisi berbagai kegiatan, diantaranya kompetisi pertolongan pertama, penanggulangan bencana, penanggulangan traumatik, dan resiko sosial yang disebabkan konflik maupun bencana.

Selain itu juga akan di adakan karya bakti yang difokuskan pada lingkungan hidup dan penanaman pohon, serta mensosialisasi kan bahaya dan bagaimana menghindari narkoba dan HIV/AIDS.

Dengan terpilihnya Tulang Bawang Barat sebagai tuan rumah Jumbara Nasional, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. (Taufik/Hamid)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Residivis Kejahatan, Diringkus Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, berhasil meringkus seorang residivis kejahatan, tanpa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *