Kamis , Januari 20 2022
Home / Ekonomi / Waduh… Waralaba Nakal di Lampung Timur, Terancam Tutup

Waduh… Waralaba Nakal di Lampung Timur, Terancam Tutup

LAMPUNG1.COM, Keberadaan Waralaba di Lampung Timur dinilai melanggar Peraturan Daerah (Perda) Lampung Timur Nomor 11 tahun 2013 tentang penerbitan izin usaha untuk waralaba dan pasar Modern, dan terancam ditutup secara hukum.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Lampung Timur, Hendrik Kurniawan mengatakan, pemerintah kabupaten Lampung Timur, selama ini kurang cermat dalam menerbitkan perizinan bagi waralaba atau toko modern, sehingga jarak waralaba dengan pasar tradisional di lapangan saat ini, banyak yang tidak sampai 1 KM, padahal akibat dari kelalaian tersebut, jelas menghambat investasi di kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Plt Gubernur Kepri Isdianto Minta Ketua MPR RI Percepat Pengesahan RUU Kepulauan Menjadi UU

“Jangan-jangan selama ini, Badan Perizinan dan Penanaman Modal Daerah (BPMPD) Lampung Timur, cuma kejar setoran PAD aja, dan mengeluarkan izin, tanpa cek lokasi,” kata Hendrik Kurniawan.

Sementara Kepala BPMPD Lampung Timur, Muhidi, tidak mampu mengelak, dan mengakui memang banyak penerbitan izin waralaba, yang melanggar aturan hukum, dan pihaknya berjanji tidak akan memperpanjang ijin operasional waralaba yang melanggar aturan tersebut.

“Kami mengakui kelalaian tersebut memang ada, dan dalam waktu segera, kita akan data serta tinjau ulang seluruh waralaba di Lampung Timur, bila ada yang terbukti melanggar, maka ijinnya tidak akan kita perpanjang lagi”, ujar Kepala BPMPD Lampung Timur. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

4 Mobil Tangki di Police Line, Pihak Polda Kepri Belum Bisa Beri Komentar

LAMPUNG1.COM, Batam – Empat (4) unit mobil tangki pengangkut solar industri terparkir dan diberi Police Line …

3 comments

  1. cabut aja pak… biar pedagang kecil bisa bertahan hidup

  2. ngapa gak dari dulu bu bup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *