Jumat , Mei 13 2022
Home / Agama / Zainudin Hasan Himbau Kepala satuan Kerja tidak Kikir Sedekah

Zainudin Hasan Himbau Kepala satuan Kerja tidak Kikir Sedekah

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Bupati Hi. Zainudin Hasan menghimbau semua kepala satuan kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) agar aktif memberikan infak (sedekah) selama bulan suci Ramadhan.

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh orang nomor satu di Pemkab Lamsel itu, dalam acara buka puasa bersama dengan PWI Lamsel, ormas, dan pengusaha di Kabupaten tersebut, di rumah dinas Bupati, Minggu (19/6).

“Kita tidak boleh menjadi umat yang kikir, yakinlah harta yang kita sedekahkan pasti akan dilipat gandakan nilainya yang oleh Allah SWT” ujar Zainudin.

BACA JUGA:  Solid, Cepat, Bersama-sama Harus, Tapi Keselamatan Utama

Dikatakannya, jika para Kadis di Pemkab Lamsel menerima tunjangan kinerja dalam satu bulan sebesar 10 juta rupiah, kalau dikalikan satu tahun artinya kepala Dinas itu menerima sebesar 120 juta rupiah, artinya wajib dikeluarkan sebesar 10 juta.

“Kelewatan kalau menerima tunjangan kinerja (Tukin) sebesar 120 juta dalam satu tahun, tidak disedekahkan minimal 10 juta” katanya.

Tidak hanya memberikan himbauan, Bupati juga melakukan hal tersebut, bahkan dua kali lipat, karena sebagai pemimpin ia akan terus berupaya mengajak semua satuan kerja untuk menanamkan kebaikan.

BACA JUGA:  Ulang Tahun Ke-57 Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony Mendapat Surprize

“Sebagai pemimpin di Kabupaten Lamsel, adalah tugas saya untuk terus mengajak kepala satuan kerja, yang saya anggap bagaian dari saya, untuk selalu menanamkan kebaikan, terutama dalam memberikan sedekah, di masjid-masjid” tutur dia.

Pada kesempatan itu Zainudin hasan juga mengajak seluruh elemen, baik itu dari kalangan media, LSM, pengusaha, agar saling bahu membahu, mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lamsel. Diharapkan, seluruh elemen pengemban tugas mampu menjalankan kewajiibanya secara profesional sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Plt Sekdaprov Hamartoni: Tahun 2018 Tingkatkan Nilai Tambah Industri

“Pengusaha, (kontraktor) harus profesional dalam pekerjaan, LSM juga demikian, Pers pun harus mampu menyajikan berita yang sesui dengan fakta di lapangan” tutupnya. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ditjen Bina Keuda Kemendagri Pacu Pegawai Tingkatkan Kualitas Diri dan Kinerja Pelayanan

LAMPUNG1.COM, Jakarta- Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus melakukan …

3 comments

  1. Mana mungkin ga korupsi….takut dia ga kaya

  2. Ya kalo pelit di ganti aja pa Bupat

  3. tunjangan sudah tinggi.. tapi masih korup…. bersihin dengan zakat ya pak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.