Rabu , Oktober 20 2021
Home / Hukum Kriminal / 1 Lagi Anak Tewas, Di Kolam Renang Pitaloka Pekalongan.

1 Lagi Anak Tewas, Di Kolam Renang Pitaloka Pekalongan.

LAMPUNG1.COM, Setelah tahun yang lalu, pengunjung tewas tenggelam, pada lebaran tahun ini, Kolam Renang Pitaloka, yang berlokasi di Desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, kembali memakan korban jiwa.

Kapolsek Pekalongan, AKP Inderi, menerangkan, kejadian berawal saat korban yang bernama Davin Ardian (6), warga Desa Purwo Kencono, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, bersama keluarganya berenang di Kolam Renang Pitaloka, Pekalongan, pada Senin (11/7).

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Beri Tali Asih pada Kafilah Asal Lampung

Kondisi kolam renang yang ramai pengunjung, menyebabkan korban sempat terpisah dari rombongan keluarganya, sehingga pihak keluarga yang menyadari korban tidak ada di sekitar mereka, selanjutnya melapor pada pengawas kolam renang tersebut.

“Saat sadar, korban sudah terpisah dari rombongan, kita langsung lapor sama petugas di kolam renang Pitaloka, yang langsung mencari, dan mengumumkan pake speaker“, terang Bibi Korban, Kartini.

Petugas kolam renang yang menerima laporan ini, segera berupaya mencari di area kolam renang renang tersebut, bahkan sempat mengumumkan melalui pengeras suara, tetapi korban belum juga berhasil di temukan.

BACA JUGA:  Mobil Dinas Kodim Menjadi Andalan di Lokasi TMMD Sendang Kulon

Beberapa saat kemudian, korban justru di temukan tenggelam, oleh pengunjung lainnya, di salah satu kolam renang, dengan kedalaman air 130 CM, dan langsung di larikan ke rumah sakit Islam Kota Metro, tetapi nyawa korban tidak tertolong lagi.

“Polisi sudah turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan meminta keterangan saksi-saksi, untuk mengetahui secara jelas kronologis dan penyebab korban tenggelam”, ujar Kapolsek Pekalongan. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

17 comments

  1. semoga tida terjadi hal yang sama lagi

  2. semoga tidak terjadi lagi hal seperti ini

  3. tutup aja kalo selalu ada korban

  4. pengawas nya kmana itu waduh

  5. Kasihan ya. Sebaiknya kalo jalan jalan keluarga senen anak kecil jangan ditempat yang terlalu ramai dan berbahaya seperti laut dan kolam renang

  6. bay, kamu itu yang udik. manajemen kolam jangan cuma mau untung tapi gak mau bertanggung jawab menjaga keselamatan pengunjung.. ini kan saking ramainya korban hilang dari pengawasan, dan keluarga tidak sedang nyanyi nyanyi, dia sibuk mencari anaknya. DASAR KAU yang UDIK BAY BAy…

  7. dengan pengunjung yang sangat ramai seharusnya manajemen kolam renang harus menambah petugas jaga. jangan hanya mau untung tapi tidak memperhatikan keselamatan pengunjung

  8. seperti saya pernah lihat di kolam renang MARCOPOLO Bandar Lampung petugas jaga duduk di bangku tinggi di tepi kolam renang yang disediakan pihak kolam renang untuk mengawasi jika terjadi insiden kustomer tenggelam atau bermasalah..

  9. sesuai aturan, pihak keluarga bisa saja menuntut manajemen kolam renang,

  10. pihak kolam juga harus bertanggung jawab, sesuai dengan aturan pihak kolam harus menyediakan petugas jaga untuk mengawasi pengunjung sesuai dengan rasio pengunjung.

  11. apa apa itu tanggung jawab keluarga , bukan petugas kolam renang !!!
    gw pernah kok liat kejadian itu langsung , setahun lalu , dan setelah gw liat anaknya tenggelam , orang tua nya asik nyanyi di panggung , jadi apa apa itu pake plaining , dan dengan pengawasan , jangan nyalahin pihak kolam renangnya !! udik

  12. penjaga kolamnya kemana tuh…

    • Kalo gak tau kronologi kejadiannya mending diem aja.. Gak mgkin jg pihak kolam maupun pihak kluarga gak ada omongan.. Jadi orang kok norak amat.. Ada polisi jaga lampu merah.. Ada pengendara yg nerobos.. Kecelakaan.. Matii.. Apa nyalahin polisinya?? Udah tau ada rambu2 dilanggar.. Anak kecil dibawa ke kolam dewasa.. Dikasih tau malah marahin penjaganya.. Giliran tenggelem nyalahin kolamnya..

  13. kasian ya.. trus gimana tanggung jawab pihak kolam renang ?

  14. Kok ngk ada antisipasinya y dr pemilik kolam renang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *