Sabtu , Februari 20 2021
Home / Politik / 49 Orang Calon Panwascam Ikuti Tes Wawancara

49 Orang Calon Panwascam Ikuti Tes Wawancara

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tulang Bawang Barat gelar tes wawancara untuk 49 orang calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari sembilan Kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang Barat, di Penginapan Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Barat, Sabtu (16/7).

Tes wawancara dilaksanakan secara tutup dalam dua tahapan, yakni tes untuk Kecamatan Tulang Bawang Udik, Batu Putih, Pagar Dewa, dan Gunung Terang pada hari Jum’at, sedangkan untuk Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Lambu Kibang, Tumijajar, Gunung Agung, dan Way Kenanga, dilaksanakan hari Sabtu.

BACA JUGA:  Senam Bersama, Gugah Semangat Satgas Dan Warga

Berdasarkan pengumuman tes tertulis Panwaslu Tulang Bawang Barat No. 003/LAMPUNG-LA/10/TA.00/VII/2016 tanggal 14 Juli 2016, rincian calon Panwascam yang mengikuti tes wawancara adalah 4 orang dari Kecamatan Batu Putih, Gunung Agung dan Gunung Terang masing-masing 6 orang, sementara 5 orang dari Lumbu Kibang, 4 orang dari Pagar Dewa, 6 orang Dari Tulang Bawang Tengah, 6 orang dari Tulang Bawang Udik, 6 orang dari Tumijajar, serta Way Kenanga sebanyak 6 orang.

BACA JUGA:  Hidup Bersosial untuk Kehidupan yang Langgeng

Panwascam terpilih ditekankan untuk pencegahan hal-hal yang tak dinginkan, sehingga harus benar benar mengawasi jalan nya Pemilu di tingkat Desa atau Kelurahan maupun di tingkat Kecamatan. Selain itu, Panwascam juga dituntut untuk netral.

Sementara itu, dari 49 orang yang mengikuti tes, Panwaslu akan menerima 27 orang atau 3 orang per Kecamatan, yang akan diumumkan pada awal Agustus mendatang. (Hamid/Taufik)

About admin

Check Also

Tim Satresnarkoba Polres Kab Tubaba Ringkus Dua Pria Diduga Bandar Narkoba

LAMPUNG1.COM,Tubaba:Tim Satuan Res Narkoba Polres Tulang Bawang Barat melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki …

5 comments

  1. jawab yang bener pak biar lulus

  2. asal setelah jadi pengawas pemilu hanya calon tertentu aj yg di awasi

  3. seleksi beneran ni apa hanya pormalitas y

  4. mudah2an para panwas bisa memegang amanh sesuai dg pungsinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *