Sabtu , Juli 31 2021
Home / Ekonomi / Ada Daging Sapi 90 Ribu per Kilo Di Lampung
Daging Sapi 90 Ribu /kilo pilihan cerdas berlebaran

Ada Daging Sapi 90 Ribu per Kilo Di Lampung

 

Dikirim oleh Redaksi pada 2 Juli 2016

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Dampak dari harga daging sapi yang di gembor-gemborkan Presiden Joko Widodo dibawah 80 ribu rupiah belum membuat semua pedagang daging sapi mengikutinya, berdasrkan pantauan Lampung1.com harga daging sapi dipasaran berkisar 120 ribu-150 ribu/kilo.
Namun disebuah butik di kawasan perumahan bukit billabong jaya terpampang harga daging sapi 90 ribu/kilo. Daging ini sengaja tidak dijajakan dipasar melainkan menjajakan di depan tempat usaha pakaian/butik, karena menjelang lebaran, pakaian menjadi buruan penting bagi masyarakat untuk merayakan lebaran dengan baju baru.
Lina, penjual daging sekaligus pemilik butik mengatakan dirinya akan terus berjualan daging didepan butik hingga hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah itu tiba.
Daging sapi yang dijual oleh Lina ini adalah daging sapi lokal yang berasal dari kota Bogor, pedagang menerima daging yang sudah di kemas, dengan berat per kemasannya 10 Kg.
Para pedagang ini mengaku tidak meraup keuntungan besar, karna tujuannya hanya membantu masyarakat. Pembelinya cukup ramai dan banyak juga yang sudah memesan dari jauh hari. Para pedagang ini berharap ditahun berikutnya agar program pemerintah pusat tetap berlanjut seperti sekarang ini.
Harga daging sapi yang di programkan Presiden Jokowi dibawah 80 ribu ripiah, ternyata tidak berlaku di Lampung. Menurut pantauan di lapangan, harga daging dipasaran berkisar 120 ribu-150 ribu/kilo. Hal ini disebabkan produsen sapi masih menjual dengan harga tinggi kepada pedagang. (Tim/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About Fatih Samudera

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

8 comments

  1. duhh sehat gak tuhh kira kira

  2. maih ada gakya ? sehat gak ya ??

  3. katanya 80 ribuan

  4. Ada kontak personnya gak ?

  5. gile daging sapi 90 ribu / kilo..??? mau dong….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *