Sabtu , September 18 2021
Home / Hukum Kriminal / Aksi Pencurian Sapi Makin Tinggi Di Lampung Timur.

Aksi Pencurian Sapi Makin Tinggi Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Masyarakat di Kabupaten Lampung Timur, mengeluhkan maraknya aksi pencurian sapi , yang ahir-ahir ini, semakin sering terjadi di wilayah hukum Kabupaten Lampung Timur.

Tindak pidana aksi pencurian hewan ternak sapi ini, kembali terjadi di wilayah Kecamatan Sukadana Lampung Timur, dan menimpa Dulbari (60) warga Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, pada senin (25/7).

Korban menjelaskan, bahwa aksi pencurian sapi ini, diduga terjadi pada pukul 02.30 wib, saat dirinya dan keluarga sedang tidur, dengan cara merusak pintu kandang, kemudian membawa 3 ekor sapi, dengan cara menuntun ke arah areal perladangan.

BACA JUGA:  Operasi Zebra Krakatau 2020, Satlantas Polres Way Kanan Lakukan Patroli Hunting System Dengan Mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19

Tetapi rupanya dari ke-3 ekor sapi ini, hanya 1 ekor yang berhasil di bawa kabur, karena yang 2 ekor di tinggalkan di areal perladangan tidak jauh dari rumah korban.

“Yang berhasil di bawa para pencuri, Cuma 1 ekor, yaitu sapi betina yang umurnya sudah 2 tahun lebih, sementara yang 2 ekor lainnya, di lepaskan di areal perladangan”, jelas Korban.

Kapolsek Sukadana, Kompol TB Beni, dan jajarannya, hingga saat ini masih melakukan upaya penyelidikan untuk mengungkap sindikat pencurian sapi, yang sering melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Sukadana. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kapolres Kab Tubaba Pantau Kegiatan HUT PMI Ke 76 Dan Gerai Vaksinasi

Lampung 1.com-Tubaba:Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK., M.M. meninjau kegiatan vaksinasi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *