Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Anak Koin Hiburan Tersendiri Bagi Penumpang Kapal

Anak Koin Hiburan Tersendiri Bagi Penumpang Kapal

 

Anak Koin Jadi Hiburan Para Pemudik

Dikirim oleh Redaksi pada 10 Juli 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Anak koin, begitulah panggilan bagi anak-anak dan para remaja yang menyelam di dermaga Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, untuk mengambil koin yang diberikan oleh para penumpang kapal.

Kelincahan mereka menyelam mencari koin, menjadi hiburan tersendiri bagi para penumpang kapal, yang lelah karena perjalanan mudik maupun balik.

BACA JUGA:  Puan Maharani Puji Mahasiswa Dalam Membantu Hadapi Covid 19

Dengan keahlian melompat dari ketinggian, dan keahlian menyelam yang dimiliki, anak koin selalu menghiasi suasana arus mudik maupun balik lebaran.

Untuk menarik perhatian penumpang kapal, sesekali mereka melakukan atraksi dengan memanjat dinding kapal yang bersandar di dermaga pelabuhan.

Pada arus balik seperti sekarang ini, para anak koin mampu memperoleh penghasilan hingga ratusan ribu rupiah per hari. Tidak hanya uang logam, uang kertas dengan nominal puluhan ribu rupiah pun mereka dapatkan dari para penumpang kapal.

BACA JUGA:  Pengerjaan Pembangunan Jembatan Sudah Dibagi-bagi, Ini Tugas Mereka

Salah satunya Dahlan, seorang penyelam koin yang telah 20 tahun lebih menekuni pekerjaan ini mengaku, dalam sehari ia dan teman temannya dapat menghasilkan uang ratusan ribu rupiah dari hasil menyelam. Meski sangat beresiko yang dapat mengakibatkan kematian jika terjepit kapal, namun menurut Dahlan, dirinya bisa menjaga keselamatan saat menyelam di dermaga pelabuhan.

Sementara itu, para penumpang kapal mengaku senang dan terhibur dengan aksi para anak-anak koin ini. (Basri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

4 comments

  1. gpapa yang penting halal

  2. ada2 aj cara anak2 ini cari riski di pelabuhan bakauhuni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *