Kamis , Juli 29 2021
Home / Hukum Kriminal / Angka Kecelakaan Lalulintas Di Lampung Timur Masih Tinggi

Angka Kecelakaan Lalulintas Di Lampung Timur Masih Tinggi

LAMPUNG1.COM, Masyarakat menilai angka kejadian kecelakaan lalulintas, yang terjadi sepanjang Ramadhan, hingga arus balik lebaran tahun 2016 ini, masih cukup tinggi, bahkan sampai memakan banyak korban jiwa.

Drs. Maesus Fathoni, salah seorang tokoh masyarakat, di Lampung Timur, mengungkapkan, bahwa masih tingginya angka kecelakaan lalulintas yang terjadi selama ramadhan hingga arus balik lebaran, di sebabkan oleh banyak faktor, antara lain lambatnya pemerintah melalui institusi terkait melakukan pembenahan insfrastruktur jalan raya yang kondisinya masih banyak yang rusak parah.

BACA JUGA:  Kegiatan Tahlilan Selesai, Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Cuci Piring

Kemudian masih minimnya fasilitas lampu penerangan jalan, dan rambu lalulintas, kenyataan lain yang juga mendukung tingginya angka kecelakaan lalulintas adalah, masih banyak pengendara kendaraan bermotor baik roda dua dan empat, yang tidak mengedepankan keselamatan dalam berlalulintas.

“Tingginya angka kecelakaan lalulintas selama ramadhan, hingga arus balik lebaran tahun ini, bukan serta merta menjadi tanggung jawab Pemerintah, Polisi atau Dinas Perhubungan saja, tetapi kita semua sebagai pengguna jalan juga ikut bertanggung jawab, bagaimana mengedepankan Safety Riding, saat berkendara”, ujarnya.

BACA JUGA:  Tim Demonstrasi BDM Gladi Kotor Di Perempatan Tugu TMMD Bojonegoro

Sementara Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, menerangkan bahwa secara umum, kegiatan Operasi Ramadniya tahun 2016, di wilayah hukum Lampung Timur berlangsung dengan lancar, dan dilaksanakan oleh seluruh personil, dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dirinya tidak menampik adanya beberapa tindak pidana kriminalitas, dan kecelakaan lalulintas, yang terjadi di beberapa titik, tetapi seluruh jajaran kepolisian, tetap berusaha untuk menangani secara baik dan profesional.

BACA JUGA:  Wakil Gubernur Lampung Hadiri Upacara Penurunan Bendera

“Dengan kesigapan seluruh personil di lapangan, selama Arus Mudik dan Arus balik lebaran 2016 ini, meski ada kepadatan arus lalulintas, tetapi tidak sampai terjadi kemacetan, dan semua pemudik tetap di berikan pelayanan yang terbaik, di sepanjang jalan lintas timur, di wilayah Kabupaten Lampung Timur”, jelas AKBP Harseno. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *