Jumat , Februari 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Arus Kendaraan Pemudik Di Kota Metro, Mulai Padat.

Arus Kendaraan Pemudik Di Kota Metro, Mulai Padat.

LAMPUNG1.COM, H-5 Lebaran, arus lalu lintas di jalan protokol Kota Metro menuju lintas Sukadana ataupun sebaliknya mulai di padati kendaraan, yang didominasi kendaraan roda empat pribadi.

Berdasarkan pemantauan Lampung1.com, arus lalu lintas di Kota Metro mulai padat merayap sejak sore hari (1/7), dari titik ruas jalur dua jalan Jendral Sudirman, sampai ruas jalan Jendral A Yani, hingga jalan AH Nasution.

Petugas Unit Patroli Satuan Lalulintas Polres Kota Metro, Brigpol. Diponegoro Alamsyah, SIP mengatakan, kepadatan arus lalu lintas diperkirakan mulai H+3 Lebaran hingga H+7 lebaran.

BACA JUGA:  TNI Siasati Langkanya Air Dengan Tampungan Air Terpal di TMMD Reg Ke-109

Titik kemacetan di prediksi terjadi di ruas jalur dua menuju pusat perbelanjaan, antara Jalan Yos Sudarso dan Jalan Jendral Sudirman, dan Perempatan Trafic Light Taman Kota Metro.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas, petugas telah menyiapkan sistem rekayasa arus lalu lintas, dengan menutup jalur di bundaran pusat Kota Metro, dan menerapkan satu jalur menuju jalan Nasution.

“Kita selalu siap mengantisipasi kemacetan, dengan rekayasa lalu lintas satu arah, dari jalan AH Nasution ke jalan Jendral Sudirman, dan dari jalan Jendral Sudirman ke jalan AH Nasution, sedangkan dari jalan Ahmad Yani akan melintasi jalan Jendral Sudirman,” jelasnya. (Arb)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Oknum Anggota DPRD Kabupaten Tubaba diamankan Polisi

LAMPUNG1.COM,Tubaba:Satuan Reserse kriminal Polres Tulang Bawang Barat Telah mengamankan seorang oknum DPRD Kabupaten Tubaba yang …

6 comments

  1. kota metro bnyak penduduk tpi halaman jalan” mereka yang sempit,dtambah PKL,

  2. mungkin mereka malas jalan kaki kali

  3. metro emng banyak org kaya jadi pada punya kendaraan kali ya

  4. banyak pulang kampung mau lebaran kali ya…hingga padat kendaraan kota metro

  5. masih mending di daerah kita hanya tertentu waktu macetnya,kalau jkt tiap hari

  6. dimana2 jalan pada macet lebih2 mau lebaran sudah pasti lah macet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *