Selasa , Agustus 3 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / ASDP Bakauheni : 50% Pemudik dari Jawa Masih di Sumatera

ASDP Bakauheni : 50% Pemudik dari Jawa Masih di Sumatera

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Arus balik yang terpantau di Pelabuhan Bakauhuni pada Senin, 11 Juli 2015 di dominasi oleh penumpang yang tidak membawa kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor. Meski libur sekolah bagi pelajar masih cukup lama untuk berada di kampung halaman, namun para penumpang lebih memilih untuk balik lebih awal guna menghindari kepadatan penumpang.

Ratusan pemudik yanghendak kembali ketempat tinggalnya masih memadati loket pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 13.00 WIB. Sejak pagi hari, penumpang lebih didominasi oleh pemudik yang tidak membawa kendaraan serta orangtua yang membawa anaknya yang masih sekolah.

BACA JUGA:  6 Orang Dari Kafilah Lampura Berangkat Umroh Gratis

Meski aktifitas sekolah baru akan di mulai pada Senin, 18 Juli Besok, namun pemudik anak-anak sekolah ini sengaja pulang lebih dulu untuk menghindari macet di perjalanan.

Pemandangan berbeda dengan pemudik yang menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2. Sejak pagi, arus balik kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Lampung cukup lengang dan tidak ada antrian.

Berdasarkan data ASDP Bakauheni, hingga Senin pagi, pukul 8.00 WIB, tercatat sebanyak 387.138 pemudik yang sudah kembali ke pulau jawa. Dari total yang datang ke pulau Sumatera pada arus mudik sebelum Lebaran sebanyak 741.669 orang.

BACA JUGA:  Gubernur H.Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Akan Bergerak Cepat Memulihkan Ekonomi Kepri

Sedangkan untuk kendaraan roda 2, sebanyak 38.866 unit yang sudah kembali ke pulau Jawa dari total datang sebanyak 74.556 unit, dan kendaraan roda 4, ada sebanyak 42.475 unit yang sudah pulang, dari jumlah datang 83.899 kendaraan.

Diperkirakan masih 50 persen orang maupun kendaraan yang masih berada di pulau sumatera akan kembali ke pulau Jawa dalam pekan ini. (Basri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Kab Tubaba Terima Kunker Ketua PWNU Provinsi Lampung

Lampung 1.com Tubaba:Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP. menerima kunjungan Kerja Ketua PWNU Provinsi …

2 comments

  1. wew.. berarti bnyak pemudik yang keilangan pekerjaan dong kwkk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *