Sabtu , September 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Berhasil Gerakkan Program KB, Bupati Lampura Dapat Penghargaan

Berhasil Gerakkan Program KB, Bupati Lampura Dapat Penghargaan

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dinilai telah berhasil dalam kepemimpinannya menggerakkan program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, terutama pasangan usia subur dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera, di Kabupaten Lampung Utara.

Hal itu membuat orang nomor satu di jajaran Pemkab Lampung Utara kembali mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII Tahun 2016, yang dipusatkan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 28 Juli 2016 kemarin.

BACA JUGA:  Parosil Salurkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga Kurang Mampu

Penyerahan dilakukan oleh Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty, dan diterima langsung oleh Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

4A

Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan penghargaan yang diterimanya itu merupakan keberhasilan bersama dan berkat kerja keras seluruh komponen masyarakat Lampung Utara bersama Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengatakan jumlah penduduk merupakan point penting yang harus diperhatikan untuk mencapai program pengentasan kemiskinan di Provinsi Lampung. Dirinya berharap para Kepala Daerah yang mendapat kan penghargaan di acara ini, dapat menjadi contoh dan motivasi bagi Kabupaten lain dalam rangka pengendalian penduduk, dan peningkatan kualitas hidup terkait dengan keluarga.

BACA JUGA:  Walikota Pimpin Sertijab Plh Sekda Kota Metro

Diketahui, Lampung Utara telah menggratiskan biaya pelayanan KB, sehingga masyarakat lebih terdorong untuk ikut tergabung dalam program KB. Selain Bupati, Ketua TP PKK Lampung Utara Endah Kartika Prajawati Agung juga selalu mensosialisasikan program KB di wilayah Kabupaten Lampung Utara. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *