Jumat , Januari 28 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Bupati Lampura Bagikan 128 Kendaraan Operasional

Bupati Lampura Bagikan 128 Kendaraan Operasional

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Sebanyak 128 unit kendaraan operasional bagi Kepala Desa (Kades)/Lurah, Pol-PP, dan Dinas Perhubungan diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Utara Agung Ilmu MAngkunegara, Senin (25/7).

Dalam laporan Kepala BPKA Budi Utomo, penyerahan 128 unit sepeda motor ini ditujukan untuk, Kades 118 unit, Lurah 6 unit, Pol-PP 2 unit dan 2 unit lagi untuk Dishub.‎

Pada tahun 2015 lalu, Pemkab Lampura telah membagikan 123 unit motor yang diserahkan kepada Kades dan Lurah, sehingga total kendaraan oprasional yang dibagikan sampai tahun 2016 ini sebanyak 247 unit motor.

BACA JUGA:  Pelatihan Menjahit Salah Satu Program Non Fisik TMMD Ke-107 Kodim 0722/Kudus

Bupati Lampura Bagikan 128 Kendaraan Operasional (2)Pada acara itu, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, saat ini sebagian besar Kades merupakan hasil pemilihan beberapa waktu lalu. Untuk itu Agung berharap, kepada para Kades yang telah dilantik, hendaknya lebih bersatu bersama warga untuk membangun desa yang dipimpinnya.

Ia meminta kepada para Kades, untuk melengkapi sarana dan prasarana di desanya masing masing. Karena saat ini, masih banyak Kades yang belum turun kebawah.

BACA JUGA:  Komisi IV DPRD Lampung Mardiana Hadiri Tasyakuran Program Purnakarya BSPS TA 2020

“Untuk itu dengan diberikan kendaraan operasional ini, diharapkan pendapatan asli daerah dapat tercapai, hingga 70 persen, serta para kades dapat jemput bola ke warga untuk memberi pelayanan secara langsung” ujar Agung.

Bupati memaparkan, kedepan janji-janji secara bertahap akan direalisasikan. Dirinya juga akan berusaha membawa Kabupaten Lampura untuk menjadi yang terbaik.

“Mari kita gandengan tangan, berbuat untuk Lampung Utara” seru Bupati.

BACA JUGA:  Bupati Pesibar Hadiri Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-69

Mengakhiri sambutannya, Bupati Lampura menghimbau kepada penerima kendaraan oprasional untuk dapat merawat dan memelihara kendaraan yang diberikan. Kendaraan yang diberikan juga dapat dipakai warga desa untuk keperluan yang mendesak.

“Namun, apabila hilang tentunya pemegang harus mengganti, mereka juga sudah bertanda tangan diatas materai” pungkasnya. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BMI Pesawaran Persembahkan Sang Juara Di HUT PDI-P Ke-49

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Akhirnya, Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Pesawaran meloloskan sang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.