Sabtu , September 18 2021
Home / Kesehatan / Bupati Pusing Sikapi Sampah Di Sukadana.

Bupati Pusing Sikapi Sampah Di Sukadana.

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur, Chusnunia merasa prihatin dengan masih banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan, sehingga sangat mencemari lingkungan, dan berpotensi menjadi sumber penyakit, di wilayah Ibukota Kabupaten Lampung Timur, Sukadana.

Kenyataan ini tampak saat Ibu Bupati Lampung Timur, melakukan pemantauan di Terminal Sukadana, pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Senin (11/7), yang justru menjadi lokasi pembuangan sampah.

BACA JUGA:  Warga Melinting, Lampung Timur Berharap Arinal-Nunik Menang Pilgub Lampung

“Saya prihatin dengan kenyataan ini, dan kondisi ini dapat menjadi preseden buruk bagi Kecamatan Sukadana, yang notabene merupakan ibukota kabupaten Lampung Timur”, ujar Chusnunia.

Menyikapi kenyataan tersebut, Chusnunia segera berkoordinasi dengan Dinas terkait dan Camat Sukadana, untuk mencari formula yang paling efektif, sehingga masyarakat bisa merubah prilaku, untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.

Salah satu formula yang akan di terapkan dalam waktu dekat ini, antara lain adalah, menyiapkan bak-bak penampungan sampah, di fasilitas-fasilitas umum, yang ada di wilayah Kecamatan Sukadana, sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai sarana tempat sampah, yang selanjutnya secara rutin akan di ambil dan di olah, oleh dinas terkait, di tempat pembuangan ahir (TPA).

BACA JUGA:  BRI Cabang U2 Banjar Agung Diduga Gelapkan Dana Tabungan Pelajar

“Kita akan siapkan opsi pengganti bagi masyarakat, yaitu menempatkan bak-bak penampungan sampah, agar warga lebih mudah dan lebih tertib, membuang sampah rumah tangganya”, tambah Chusnunia. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kapolres Kab Tubaba Pantau Kegiatan HUT PMI Ke 76 Dan Gerai Vaksinasi

Lampung 1.com-Tubaba:Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK., M.M. meninjau kegiatan vaksinasi di …

3 comments

  1. Sampah tidak diangkut berbulan” kebetulan saya warga sukdna pasar baru.

  2. buat tempat sampah umum,tpi jangan lupa petugas sampah nya di tegas kan

  3. jangan pusing pusing bu.. kerahkan dinas kebersihan angkutan tuh sampah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *