Senin , Desember 16 2019
Home / Infrastruktur / Buruknya Fasilitas Taman Kota Metro, Tanggung Jawab 3 Satker.

Buruknya Fasilitas Taman Kota Metro, Tanggung Jawab 3 Satker.

LAMPUNG1.COM, Semakin buruknya kondisi Taman Kota Metro, yang menjadi salah satu ikon wisata keluarga, kebanggan masyarakat Kota Metro, bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Tata Kota dan Pariwisata, tetapi juga Dinas Perdagangan, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Kepala Dinas Tata Kota, Purwanto, menjelaskan bahwa pihaknya merasa sangat dilematis, saat mengetahui parahnya kondisi kerusakan fasilitas umum, bahkan sempat banjirnya area wisata keluarga yang ada di pusat Kota Metro tersebut.

Karena selama ini pihaknya sudah bekerja optimal, untuk menjadikan taman merdeka tersebut, sebagai ruang terbuka hijau, meski faktanya saat ini, kondisi rumput dan beberapa tanaman sudah rusak karena padatnya pengunjung, dan para pedagang yang beraktifitas di dalam areal taman tersebut.

“Masyarakat kami harapkan dapat ikut menjaga kelestarian tanaman, dan turut menjaga kebersihan, di dalam kawasan taman merdeka, dengan tidak sembarangan membuang sampah”, jelasnya.

Mengenai Banjir, dan kerusakan pada beberapa fasilitas umum, seperti Toilet, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, agar segera dapat di perbaiki, sehingga mampu kembali berfungsi dengan baik.

Sementara Purwanto juga menambahkan, bahwa sebenarnya yang ikut bertanggung jawab, terkait kondisi Taman Merdeka tersebut, bukan hanya Dinas Tata Kota, tetapi juga Dinas Perdagangan, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Tanggung jawab untuk mendisiplinkan para pedagang, merupakan tanggung jawab Dinas Perdagangan, sementara untuk pengawasan secara umum, ada di tangan Satuan Polisi Pamong Praja”, Tambah Kepala Dinas Tata Kota. (Arb)

3,020 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Jalin Silaturahmi Pemerintah dan Perbankan, Gubernur Arinal Buka Turnamen Golf HUT BRI ke-124 di Padang Golf Sukarame

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG — Demi menjalin silaturahmi Pemerintah dan Perbankan, dalam hal ini Bank Rakyat Indonesia …

3 comments

  1. satkernya lagi bimbang takut di roling mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!