Senin , Oktober 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Dendi Hadiri Rapat Paripurna Persetujuan Perda RPJMD Pesawaran

Dendi Hadiri Rapat Paripurna Persetujuan Perda RPJMD Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona hadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten Pesawaran, terkait persetujuan peraturan daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pesawaran Tahun 2016-2021, Kamis (14/7).

RPJMD Kabupaten Pesawaran 2016-2021 merupakan hasil dari pembahasan bersama antara Eksekutif dan Badan Legislatif DPRD Kabupaten Pesawaran, yang telah dilaksanakan melalui proses panjang dan pembahasan mendalam, hingga ditetapkan sebagai peraturan daerah yang mengikat semua pemangku kepentingan.

BACA JUGA:  TMMD Kodim Bojonegoro, Proses Pengaspalan Jalan Ngrancang Terus Berlanjut

PRX_9368

RPJMD Kabupaten Pesawaran 2016-2021 ditetapkan menjadi 11 tujuan, 31 sasaran, serta 52 strategi dan kebijakan umum yang mengacu pada visi Kabupaten Pesawaran “Bersama Masyarakat Pesawaran Mewujudkan Cita-Cita Luhur, Mewujudkan Kabupaten Pesawaran Yang Maju, Makmur dan Sejahtera” dengan misi yang telah ditetapkan.

Agar mencapai visi RPJMD Pesawaran Tahun 2016-2021, telah dirumuskan program yang tersebar kedalam 38 urusan, terdiri dari 6 urusan wajib terkait pelayanan dasar, 18 urusan wajib yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar, 6 urusan pilihan dan 8 penunjang urusan Pemerintahan yang dijabarkan dalam 129 program pembangunan daerah.

BACA JUGA:  Ridho Dorong Qori dan Qoriah Lakukan Persiapan Maksimal Pada MTQ Nasional

Indikator makro kinerja daerah, seperti pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT), telah diproyeksikan dalam RPJMD ini. Namun IPM mendapat perhatian khusus, mengingat IPM Kabupaten Pesawaran masih dibawah rata-rata IPM Provinsi Lampung.

PRX_9447

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berterimakasih kepada seluruh pihak, terutama pihak legislatif yang telah membahas rancangan akhir RPJMD bersama Eksekutif, sehingga dapat disetujui menjadi Perda. Diakhir acara, Dendi halal bihalal dengan seluruh peserta rapat. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *